Lebih Peduli, Ridwan Kamil-Suswono Hadirkan Pemberdayaan Disabilitas di Jakarta

Selasa, 08 Oktober 2024 - 13:35 WIB
loading...
A A A
Tentunya, kata Angkie, semua itu harus didukung dengan tata kelola kota yang ramah terhadap disabilitas agar teman disabilitas bisa mendapatkan hak yang sama sebagai warga Jakarta, seperti warga lainnya.

Angkie optimistis pasangan RIDO bisa merealisasikan janji-janji tersebut. Karena menurut dia, Ridwan Kamil sudah membutikannya kala memimpin Jawa Barat, baik sebagai Wali Kota maupun saat menjadi Gubernur.

"Saat Ridwan Kamil menjadi pemimpin, Jawa Barat mampu berkembang menjadi provinsi yang lebih ramah terhadap teman disabilitas dibanding provinsi lainnya. UMKM di Jawa Barat banyak mempekerjakan disabilitas. Pendidikan yang dihadirkan untuk teman disabilitas juga sangat baik," kata dia.

Oleh karena itu, Angkie membantah tudingan dari calon gubernur Jakarta lainnya, Pramono Anung yang menyebut Jawa Barat belum ramah terhadap kaum disabilitas saat Debat Perdana Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Minggu (7/10/2024).

"Saya berharap testimoni dari satu orang tidak langsung dijadikan alasan bahwa Bandung dan sekitarnya tidak ramah terhadap teman disabilitas. Kepemimpinan Ridwan Kamil diklaim gagal tanpa melihat indikator lain, seperti data, fakta, dan faktor lain secara holistik," pungkasnya.
(rca)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)