Jelang Debat Perdana Pilkada Jakarta 2024, Kang Emil: Semoga Berjalan Lancar

Minggu, 06 Oktober 2024 - 07:13 WIB
loading...
Jelang Debat Perdana...
Cagub Nomor Urut 1, Ridwan Kamil berharap, pelaksanaan debat perdana Pilkada Jakarta 2024 berjalan lancar. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ) Nomor Urut 1, Ridwan Kamil berharap, pelaksanaan debat perdana bagi kandidat Pilkada Jakarta 2024 bisa berjalan lancar. Dengan begitu, dia bisa meyakinkan warga Jakarta bahwa RIDO akan membawa Jakarta menjadi lebih baik ke depannya.

"Mudah-mudahan berjalan lancar sehingga bisa meyakinkan warga Jakarta," kata pria yang akrab disapa Kang Emil, Minggu (6/10/2024).

Mantan Gubernur Jawa Barat ini mengaku telah melakukan persiapan dalam menghadapi debat perdana. Kang Emil pun memohon doa kepada masyarakat Jakarta agar dimudahkan dalam menyampaikan program-programnya. "Saya sudah latihan debat. Doakan lisan kami diberikan kemudahan, pola pikir kami juga diberi kelancaran," katanya.



Keng Emil menjelaskan, doa tersebut diminta secara tulus kepada masyarakat karena seseorang kerap kali mengalami kendala, seperti lisannya kurang lancar berbicara meski pikirannya tenang.

"Kadang-kadang lancar di pikiran, macet di ucapan. Terkadang lancar di ucapan, namun macet di pikiran sehingga programnya tidak tersampaikan dengan baik," ungkap dia.



Sebelumnya, Kang Emil mengaku sudah mempersiapkan beberapa pokok pikiran berdasarkan tema debat yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta. Debat yang akan dilangsung pada Minggu malam nanti mengangkat tema “Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global”.

"Ya sesuai temanya, sudah kami siapkan poin-poin yang nanti disampaikan. Yang perlu dilatih lagi adalah bagaimana caranya menyampaikan program yang diusung semaksimal mungkin agar pesannya sampai kepada masyarakat dalam waktu yang relatif pendek," kata dia.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0904 seconds (0.1#10.140)