Pramono Anung Akan Bangun 5 Sampai 10 Puskeswan jika Terpilih Jadi Gubernur Jakarta

Senin, 30 September 2024 - 18:07 WIB
loading...
A A A
Kini, Pulau Aoshima telah menjadi tujuan wisata populer bagi pecinta kucing dari seluruh dunia, wisatawan dapat berinteraksi dengan kucing-kucing yang berkeliaran bebas di sekitar pulau. “Di negara-negara maju, selalu ada pulau kecil untuk para cat lovers maupun dog lovers, mereka berkumpul dan menjadi bagian dari komunitas,” kata Pramono Anung di acara Sterilisasi dan Vaksinasi 1.000 Kucing di Kebon Jeruk.

Kehadiran lokasi khusus untuk berkunjung para pecinta hewan diyakini bakal menjadi hal baik bagi masyarakat Kepulauan Seribu serta anggota komunitas pecinta hewan. "Kita ini punya Pulau Seribu dari sekian pulau itu apakah nanti kemudian salah satunya bisa menjadi tempat wisata bagi penyayang binatang terutama cat lover untuk yang disebut dengan pulau kucing,” imbuhnya.



“kalau itu ada saya yakin bisa jadi tempat wisata baru bagi penggemar kucing atau bagi cat lover. Sebagai wisata, tempat komunitas kucing, anjing dan sebagainya, itu sebenarnya baik untuk Kepulauan Seribu,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Mas Pram, Hardiyanto Kenneth mengungkapkan, salah satu program unggulan Pramono Anung dan Rano Karno adalah kesejahteraan hewan. Hal itu salah satu upaya yang dirancang untuk meningkatkan kualitas hidup hewan, memastikan perlindungan dari kekerasan, eksploitasi, dan penyakit, serta memberikan perawatan yang layak.

"Kami sebagai relawan Mas Pram mencoba membuat kegiatan Pesta Kesrawan, dengan agenda memberikan ribuan sterilisasi dan vaksinasi rabies terhadap hewan peliharaan khususnya kucing," ujar pria yang akrab disapa Bang Kent itu.

Dia juga bersyukur kegiatan Pesta Kesrawan selama dua hari telah menjaring 1.200 ekor kucing jantan di Jakarta dan diharapkan bisa mengendalikan populasi kucing. "Ada sekitar 1.200 kucing jantan yang distrelilisasi. Pesertanya yang membawa kucing untuk di steril rata-rata sangat antusias untuk mengikuti kegiatan Pesta Kesrawan ini, tadi juga ada sesi tanya jawab dengan pecinta hewan, hal ini juga menunjukkan bahwa Jakarta semakin menuju ke arah yang lebih ramah bagi hewan peliharaan," kata Anggota DPRD DKI Jakarta ini.

Hal senada dikatakan oleh Ketua Animal Defender Indonesia, Doni Hendaru Tona. Doni menuturkan, ide-ide perubahan yang diutarakan oleh Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung menuju kesejahteraan hewan yang lebih baik sangat luar biasa sekali. Dia melihat Pramono bersedia mendengarkan dan siap membumikan kesejahteraan hewan.

"Kami siap berjalan bersama Mas Pram dan Bang Doel, demi kesejahteraan manusia melalui kesejahteraan hewan. Mas Pram menunjukkan kenegarawanan beliau hari ini. Kami para pecinta hewan dan penggiat TNR (Trap Neuter Return) alias penggiat sterilisasi kucing jalanan, sangat terbantu dengan event Pesta Kesrawan Jakarta Menyala ini. Kucing-kucing jalanan jadi objek penderita, yang selalu teraniaya dan dikeluhkan," kata Doni.

Dia juga mengakui ide-ide Pramono Anung tentang perbaikan kesejahteraan hewan sangat baik dan fasih. Pramono diyakininya mengerti bahwa kucing memerlukan perhatian pada berbagai aspek, mulai dari perawatan dasar hingga memenuhi kebutuhan emosional dan sosial. Dengan memberikan lingkungan yang sehat dan penuh kasih sayang.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0864 seconds (0.1#10.140)