Melawan Polisi, Pengedar Sabu Jaringan Palembang-Jakarta Ditembak Mati

Rabu, 04 Desember 2019 - 16:43 WIB
Melawan Polisi, Pengedar Sabu Jaringan Palembang-Jakarta Ditembak Mati
Melawan Polisi, Pengedar Sabu Jaringan Palembang-Jakarta Ditembak Mati
A A A
JAKARTA - Seorang pengedar sabu berinisial M ditembak mati petugas Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, pada Minggu 1 Desember 2019 lalu. Dari tangan M disita sabu seberat 3.237 gram .

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, M diciduk di depan Gedung Balai Sudirman pada 1 Desember 2019 lalu pukul 17.00 WIB. Penangkapan tersebut bermula dari laporan adanya perdagangan narkotika jenis sabu yang dikendalikan oleh jaringan Palembang-Jakarta.
"Dari tangan pelaku saat itu disita 990 gram sabu," kata Yusri Yunus di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (4/11/2019). Menurut Yusri, petugas kemudian melakukan pengembangan dengan meminta pelaku untuk menunjukkan lokasi lain tempat penyimpanan sabu.
Petugas bersama pelaku pun menuju Jalan Kebon Nanas Selatan, Jakarta Timur, lokasi yang disebut sebagai tempat penyimpanan sabu."Saat petugas hendak mencari barang bukti, pelaku sempat merebut senjata petugas. Karena sangat membahayakan maka anggota di lapangan terpaksa melakukan tindakan tegas dengan menembak pelaku," ujarnya.

Menurut Yusri, petugas berupaya membawa pelaku untuk mendapatkan perawatan medis, namun sayang di perjalanan menuju RS Polri Kramat Jati, pelaku mengembuskan napas terakhir. Yusri menuturkan, saat ini kepolisian masih berupaya mengembangkan kasus tersebut guna mengungkap asal muasal sabu itu.

"Di TKP kedua kita sita 2.247 gram sabu. Total barang bukti yang kita sita 3.237 gram atau 3,2 kg sabu yang dikamuflase menggunakan bungkus teh China," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5180 seconds (0.1#10.140)