Hari Ini, Dishub DKI Uji Coba Tutup U-Turn Bawah Flyover Satrio

Rabu, 04 Desember 2019 - 11:39 WIB
Hari Ini, Dishub DKI Uji Coba Tutup U-Turn Bawah Flyover Satrio
Hari Ini, Dishub DKI Uji Coba Tutup U-Turn Bawah Flyover Satrio
A A A
JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan uji coba penutupan putaran balik arah (U-Turn) Bawah Flyover Satrio, mulai hari ini. Uji coba itu dilakukan selama satu bulan.

"Penutupan dilakukan sejak Rabu (4/12/2019) pagi tadi, sekitar pukul 06.00 WIB," ujar Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo kepada wartawan, Rabu (4/12/2019).

Menurutnya, penutupan tersebut dilakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan yang terjadi di kolong U-Turn Bawah Flyover Satrio, Jakarta Selatan. Sebanyak 20 unit traffic cone untuk menutup putaran dan pemasangan traffic cone sebanyak 50 unit untuk membagi Jalan Mas Mansyur sisi Selatan Flyover Satrio menjadi 2 bagian untuk menghilangkan persimpangan crossing dari akses keluar Jalan Karet Pasar Baru Barat IV yang akan berputar diputaran City Walk, Jakarta Pusat.

"Uji coba akan diberlakukan selama satu bulan selanjutnya akan dievaluasi sebelum diberlakukan uji coba dan rekayasa lalu lintas, pemasangan spanduk di lokasi sebelum on ramp Satrio sebagai sosialisasi kepada masyarakat," tuturnya.

Guna mengurai kepadatan kendaraan yang terjadi, kata dia, penempatan petugas pun dikerahkan mulai pukul 05.30 WIB untuk mengatur lalu lintas dan rekayasa lalu lintas. Bagi pengguna jalan yang akan berputar dari arah timur ke arah timur naik ke Flyover Satrio gunakan U-Turn City Walk.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6159 seconds (0.1#10.140)