APK Ridwan Kamil-Suswono Dirusak, RK Doakan Pelaku Dapat Hidayah

Senin, 30 September 2024 - 11:20 WIB
loading...
APK Ridwan Kamil-Suswono...
APK menampilkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) ditemukan dirusak. Foto: SINDOnews/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Alat Peraga Kampanye (APK) menampilkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) ditemukan dirusak. Ridwan Kamil malah mendoakan oknum tak bertanggung jawab itu mendapat hidayah.

“Saya doakan orang-orangnya (pelaku perusakan APK) dapat hidayah,” ujar Ridwan Kamil di Jakarta Utara, Senin (30/9/2024).



Dia mengajak masyarakat berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan. Sebab, tindakan merusak atribut merupakan pelanggaran aturan.

“Kalau tidak suka ya tidak usah pilih di TPS, tapi kalau sudah merusak atribut, itu kan melanggar aturan,” ucapnya.

Juru Bicara Pasangan RIDO, Billy Mambrasar menyampaikan bahwa perusakan alat peraga kampanye tersebut merupakan tindakan destruktif.

Dia menduga tindakan curang itu dilakukan oknum yang merasa terancam oleh besarnya dukungan masyarakat terhadap Ridwan Kamil-Suswono. Pihaknya menyesalkan tindakan tersebut terjadi dalam pesta demokrasi di Jakarta, daerah yang menjadi barometer bagi daerah lain di Indonesia.

”Tindakan destruktif seperti ini tidak akan memadamkan api semangat kami. Justru ini menjadi pertanda bahwa kami harus meningkatkan upaya kampanye. Kami akan mengganti alat peraga yang rusak, tetapi yang lebih penting kami akan menambah ruang-ruang dialog dan terus mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam kampanye yang penuh gagasan dan riang gembira,” ungkap Billy, Senin, 30 September 2024.

(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)