PILKADA JAKARTA: JAKMANIA PILIH SIAPA? di INTERUPSI Malam Ini bersama Ariyo Ardi, Ahmad Riza Patria, Fernando Silalahi, Live hanya di iNews

Kamis, 26 September 2024 - 19:50 WIB
loading...
PILKADA JAKARTA: JAKMANIA...
PILKADA JAKARTA: JAKMANIA PILIH SIAPA? di INTERUPSI Malam Ini bersama Ariyo Ardi, Ahmad Riza Patria, Fernando Silalahi, Live hanya di iNews
A A A
JAKARTA - Pilkada serentak selalu menjadi ajang politik yang dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Para calon gubernur dan calon wakil gubernur kini berlomba-lomba meraih simpati dari berbagai kelompok masyarakat. Salah satu komunitas yang menjadi target kampanye adalah Jakmania, kelompok suporter setia Persija Jakarta yang memiliki pengaruh besar. Dengan jumlah anggota yang mencapai ratusan ribu, suara Jakmania bisa menjadi kekuatan politik signifikan dalam Pilkada Jakarta. Tetapi, apakah loyalitas mereka kepada klub sepak bola juga bisa diterjemahkan ke dalam dukungan politik?

Dalam beberapa pilkada sebelumnya, tidak ada kandidat yang secara langsung diasosiasikan dengan Jakmania. Namun, hubungan antara suporter dan politikus Jakarta tidak dapat diabaikan. Para kandidat pilkada sering kali berupaya mendekati kelompok ini dengan mengadakan pertemuan atau kegiatan yang melibatkan Jakmania, memahami bahwa dukungan mereka bisa memberi keuntungan besar dalam pemilihan.

Sampai saat ini, tidak ada satu kandidat yang secara tegas mendapatkan dukungan penuh dari Jakmania. Namun, dengan jumlah mereka yang sangat besar dan pengaruhnya di Jakarta, tidak bisa dipungkiri bahwa suara Jakmania bisa menjadi penentu dalam pilkada mendatang. Siapa pun yang berhasil merangkul komunitas ini dengan visi yang relevan dan program yang konkret, memiliki peluang besar memenangkan hati warga Jakarta, khususnya mereka yang mencintai Persija. Lantas penasaran bagaimana para pakar dan pendukung masing-masing Calon Gubernur Jakarta membahas hal ini?

Jangan lewatkan pembahasannya secara mendalam di INTERUPSI malam ini bersama Ariyo Ardi dan narasumber Ahmad Riza Patria- Ketua Timses Ridwan Kamil-Suswono, Diki Soemarno- Ketua Umum Jakmania, Fernando Silalahi-Jubir Timses Pongrekun-Kun Wardana, Pangeran Siahaan-Anggota Tim Pemenangan Pramono-Rano Karno, Effendi Gazali-Pakar Komunikasi Politik/ Pencinta Sepak Bola, Pukul 20.00 WIB, Live hanya di iNews.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0664 seconds (0.1#10.140)