Antisipasi Narkoba, Ratusan Karyawan Hotel di Jakarta Lakukan Tes Urine

Sabtu, 23 November 2019 - 15:44 WIB
Antisipasi Narkoba, Ratusan Karyawan Hotel di Jakarta Lakukan Tes Urine
Antisipasi Narkoba, Ratusan Karyawan Hotel di Jakarta Lakukan Tes Urine
A A A
JAKARTA - Ratusan karyawan Malio Hotel menjalani tes urine yang dilakukan BNN DKI Jakarta di Kompleks Wisma Niaga Veteran RI, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Sabtu (23/11/2019). Tujuannya untuk menciptakan lingkungan kerja yang terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

General Manager Malio Hotel Denny Tjuatjana mengatakan, sebelum menyelenggarakan kegiatan penyuluhan dan tes urine itu, pihaknya telah mengajukan kepada BNN DKI. Menurutnya, tes urine ini merupakan upaya mendukung program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), baik dalam lingkungan kerja atau di dalam lingkungan masyarakat sekitarnya.

"Penyuluhan dan tes urine di lingkungan kerja Malio Hotel, bertujuan agar pekerja mengetahui dan mamahami betul bahaya dari narkoba. Serta memastikan lingkungan kerja terbebas dari narkoba. Alhamdulillah, pekerja kami tidak terdapat atau terindiksasi narkoba (negatif)," kata Denny dalam pesan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (23/11/2019).

Denny menjelaskan, ketika BNN bekerja sama dengan Pusat Penelitian Kesehatan Universitas Indonesia pada 2017, angka prevalensi penyalahgunaan narkoba di Indoesia sebesar 1,77% atau sekitar 3.376.155 orang dari jumlah populasi penduduk usia 10-59 tahun. Sebanyak 190.650.400 orang dan survei menunjukan prevalensi penyalahgunaan narkoba pada kelompok umur 10 -59 tahun menempatkan posisi DKI Jakarta pada peringkat pertama nasional sebesar 3,41%, dengan asumsi penduduk 7.800.600 orang maka diprediksi terdapat sekitar 260.656 penyalahguna.

"Ini yang sangat kami antisipasi pada kalangan pekerja kami," ungkapnya.
Denny menuturkan, kegiatan tes urine ini akan dilakukan secara rutin untuk menciptakan pekerja yang memiliki integritas kuat dan hidup sehat tanpa narkoba.

"Sehingga kami sebagai pelaku usaha terutama di bidang perhotelan/dunia hiburan mempunyai kesan yang positif di mata masyarakat," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9190 seconds (0.1#10.140)