alexametrics

18.876 Pendaftar CPNS di Pemprov DKI, Tenaga Pendidikan Paling Diminati

loading...
18.876 Pendaftar CPNS di Pemprov DKI, Tenaga Pendidikan Paling Diminati
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak 18.876 orang tercatat sudah mendaftar sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Mereka tercatat sejak dibukanya CPNS pada Senin 11 November hingga Rabu 20 November 2019.

Adapun Pemprov DKI membuka lowongan CPNS sebanyak 3.958 di tahun 2019 ini. Ada tiga jenis formasi yang dibuka antara lain tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis/administrasi.

"Sampai saat ini jumlah pelamar CPNS di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebanyak 18.876," kata Kepala Bidang Perencanaan dan Pendayagunaan Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta Sogimun saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (21/11/2019).



Dia mengatakan, hingga kini pendaftar CPNS paling banyak di formasi tenaga pendidikan yaiu sebagai guru kelas. "Pelamar terbanyak guru kelas sebanyak 1.876," singkat Sogimun.

Sedangkan formasi yang kurang diminati pelamar CPNS di lingkungan DKI yaitu formasi tenaga teknis mengenai pengelola sarana dan prasarana pemakaman, pengelola penataan sampah.

"Formasi yang kurang diminati pengelola sarana dan prasarana pemakaman, pengelola penataan sampah," jelasnya.

Pada situs resmi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) bkddki.jakarta.go.id untuk tenaga pendidikan dibuka 2.064. Kemudian tenaga kesehatan sebanyak 629, dan tenaga teknis mencapai 1.265.

Hal ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 33 Tahun 2019 tetang penetapan kebutuhan pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah provinsi DKI Jakarta tahun anggaran 2019.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak