Di Kantor Golkar DKI, Ridwan Kamil Bernazar Rindangkan Jakarta

Minggu, 22 September 2024 - 10:07 WIB
loading...
Di Kantor Golkar DKI,...
Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil menghadiri kegiatan apel pemenangan di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Sabtu (21/9/2024). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil menuturkan Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta di kawasan Jakarta Pusat menjadi contoh konkret pembangunan kota yang humanis, sehat, dan ramah bagi warga.

Menurut dia, kantor Golkar Jakarta bisa tetap sejuk berkat pohon dan tanaman yang menghiasi markas Beringin Jakarta.



“Ada angin semilir, sepoi-sepoi. Bayangkan, seluruh titik di Jakarta banyak pohon seperti ini. Itulah imaji kita tentang Jakarta Baru. Tanaman vertikal seperti di gedung DPD Golkar juga menunjukkan solusi penghijauan di lahan terbatas,” ujar Ridwan Kamil dalam kegiatan apel pemenangan Kantor DPD Partai Golkar Jakarta, Sabtu (21/9/2024).

“Dua tahun pertama, kita akan menghijaukan seluruh jalan di Jakarta. Dibantu oleh kader-kader KIM Plus. Nanti tolong dibantu, kita akan menghijaukan Jakarta, jumlah tumbuhan tiga kali lipat dari hari ini,” kata Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil.

“Dengan ilmu Pak Suswono, nanti kita pilih pohon-pohon yang efektif menyerap polusi. Jakarta harus punya taman dan hutan kecil di mana-mana, sehingga kita lawan penyakit ISPA yang sekarang menjangkiti sekitar 60% warga kita,” tambah mantan Gubernur Jawa Barat itu.

Kantor DPD Partai Golkar dirancang dengan konsep terbuka, menyegarkan, merajut kolaborasi dengan berbagai pihak, dan menghidupkan semangat nasionalisme. Dengan luas sekitar 2.600 meter persegi, bangunan tiga lantai tersebut memiliki fasilitas seperti lapangan, masjid, kebun urban farming, perpustakaan, amphitheater, beberapa kios toko, dan ruangan kantor.

Markas Beringin Jakarta juga dikelilingi pohon dan tanaman rambat yang menyegarkan mata, menghasilkan oksigen, dan menyerap polusi udara. Penggunaan berbagai tanaman sebagai kesatuan desain arsitektural memastikan pencahayaan alami yang maksimal. Konsumsi listrik juga bisa ditekan berkat penggunaan lampu dan pendingin udara yang minimal.

Di hadapan 1.700 kader Partai Golkar yang menghadiri apel pemenangan RIDO, Ridwan Kamil bercerita bagaimana Medellin, ibu kota Kolombia, berhasil menanam tiga juta tanaman dan menurunkan suhu sebesar 3 derajat celsius.

“Kita berkumpul, bekerja sama, kolaborasi membangun Jakarta. Ditambah lagi, kita ini dalam koalisi yang sama dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Saat pemerintah pusat satu frekuensi dengan gubernurnya, maka solusi-solusi untuk Jakarta akan lebih lancar,” kata Ridwan Kamil.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0771 seconds (0.1#10.140)