alexametrics

Mulai Sabtu Besok, Putaran Balik di Depan Kampus IISIP Ditutup

loading...
Mulai Sabtu Besok, Putaran Balik di Depan Kampus IISIP Ditutup
Maket pembangunan simpang tak sebidang (STS) FO Lenteng Agung-IISIP. Foto: Ist
A+ A-
JAKARTA - Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas sehubungan dengan adanya pekerjaan pembangunan simpang tidak sebidang (putaran layang) Lenteng Agung, persisnya di depan Kampus IISIP.

Pekerjaan konstruksi sudah dimulai sejak 1 November 2019 secara bertahap sampai dengan 30 Desember 2020. Untuk mendukung pembangunan simpang tak sebidang (STS) FO Lenteng Agung-IISIP tersebut, akan dilakukan penutupan putaran eksisting yaitu putaran Utara-Utara dan Selatan-Selatan mulai Sabtu (16/11/2010) pukul 24.00 WIB.

"Pengalihan lalu lintas Utara/Pasar Minggu yang akan berputar balik menuju Utara/Pasar Minggu dialihkan melalui putaran balik setelah Universitas Pancasila (UP)," ujar Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo, Jumat (15/11/2019).



Adapun pengalihan lalu lintas Selatan/Depok yang akan berputar balik ke arah Utara/Depok dapat melalui Jalan Lenteng Agung menuju Jalan Pasar Minggu, lalu putar balik dí Poltangan ke arah Depok.

Kemudian Jalan Lenteng Agung masuk Jalan Jagakarsa, Jalan Kebagusan, Jalan TB Simatupang, lalu putar balik di traffic light Kementerian Pertanian, kembali Jalan TB Simatupang, putar balik di Ranco Jalan TB Simatupang menuju Jalan Lenteng Agung ke arah Depok.

PT Pembangunan Perumahan selaku pelaksana pembangunan simpang tidak sebidang (putaran layang lISIP) bertanggung jawab sepenuhnya terhadap keselamatan dan keamanan pengguna jalan (motorized dan unmotorized) di lokasi pekerjaan.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu- rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak