alexametrics

Maulid Nabi Muhammad, Momen Penting Kenang Perjuangan Rasulullah

loading...
Maulid Nabi Muhammad, Momen Penting Kenang Perjuangan Rasulullah
Majelis Rasulullah saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di kawan Monas Jakarta. SINDOnews/Bagja
A+ A-
JAKARTA - Dewan Syuro Majelis Rasulullah SAW, Habib Nabiel Almusawa mengatakan peristiwa kelahiran Nabi Muhammad SAW ini merupakan momentum penting bagi umat Islam untuk mengenang perjuangan Nabi untuk umat, dan meneladani sifat sifatnya, yakni siddiq (jujur), amanah (dapat dipercaya), tabligh (menyampaikan), fathonah (cerdas).

Menurut Habib Nabil, yang juga merupakan kakak pendiri Majelis Rasulullah SAW Habib Munzir Almusawa, keempat sifat Nabi Muhammad ini dapat dipraktikkan dalam bermuamalah, membangun ekonomi umat, mau pun kehidupan sehari-hari.

"Dengan meneladani kisah hidup Rasulullah dan sifat-sifatnya, umat muslim pasti akan bersatu, memiliki karkater yang baik dan tangguh secara moral mau pun ekonomi," ujar Habib Nabiel Almusawa di Monas, Sabtu (9/11/2019).



Habib Nabiel menambahkan, moment ini juga bisa menjadi simbol pemersatu umat setelah usainya Pilpres 2019. "Kita ingin mengajak ulama, pejabat negara dan rakyat bersatu dalam satu cinta, cinta kepada Nabi Muhamad SAW. Selain itu, kita akan berdoa untuk kebaikan bangsa," tambah Habib Nabiel.

Awalnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kapolda Metro Jaya Irjrn Pol Gatot Eddy Pramono dijadwalkan hadir dalam acara tersebut. Namun ternyata keduanya berhalangan hadir.

Sekadar informasi, Majelis Rasulullah SAW merupakan salah satu majelis taklim terbesar di Indonesia, yang didominasi oleh para pemuda dan tidak terafiliasi dengan partai politik. Majelis Rasulullah SAW didirikan oleh Habib Munzir Almusawa pada tahun 1998.

Sejak awal berdiri, Majelis Rasulullah terus melebarkan sayapnya hingga memiliki cabang di pelosok negeri, mau pun luar negeri seperti Maroko, Singapura, Malaysia, Hongkong, Australia, Thailand dan lainnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak