BKD DKI Siapkan Lelang Jabatan untuk Posisi Kadispar dan Kepala Bappeda

Kamis, 07 November 2019 - 13:50 WIB
BKD DKI Siapkan Lelang Jabatan untuk Posisi Kadispar dan Kepala Bappeda
BKD DKI Siapkan Lelang Jabatan untuk Posisi Kadispar dan Kepala Bappeda
A A A
JAKARTA - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov DKI Jakarta segera melakukan lelang jabatan untuk mengisi posisi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Dua posisi ini masih kosong setelah pejabatnya mengundurkan diri beberapa hari lalu.

"Dalam bulan-bulan inilah. Kami ajukan dulu ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara). Bukan cuma itu saja, ada beberapa jabatan kosong, seperti Wakadishub dan Wakalingkungan Hidup, nanti barengan dibuka. Sama jabatan deputi juga," ujar Kepala BKD DKI Jakarta, Chaidir, kepada wartawan, Kamis (7/11/2019).

Menurut dia, lelang jabatan tersebut tidak ada kaitannya dengan anggaran. Namun rekomendasi dari KASN yang lebih dibutuhkan. (Baca: Tengah Bahas KUA-PPAS, Kadis Pariwisata dan Bappeda DKI Mengundurkan Diri)

"Enggak ada kaitan anggaran. Anggaran kan untuk 2020. Anggaran kita masih 2019. Kaitannya sekarang rekomendasi KASN, kita harus kesana dulu, lapor dulu. Kalau sudah turun, kita umumkan, kita sudah siapkan," jelasnya.

Adapun posisi jabatan yang kosong saat ini masih dipegang oleh Pelaksana teknis (Plt). Meski demikian Chaidir memastikan pelayanan tetap berjalan sebagaiman biasanya. "Kan Plt sama pejabat definitif sama saja. Bedanya dia enggak dapat tunjangan jabatan saja," terangnya. (Baca juga: DPRD Anggap Mundurnya Dua Pejabat DKI Hal Biasa)

BKD menargetkan pada awal tahun 2020 mendatang seluruh jabatan yang kosong sudah terisi oleh pejabat definitif. "Insya Allah nanti Januari barang baru semua," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4319 seconds (0.1#10.140)