Pilkada Jakarta, Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono Didominasi Anak Muda

Senin, 16 September 2024 - 06:28 WIB
loading...
Pilkada Jakarta, Tim...
Ridwan Kamil-Suswono. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan Suswono (RIDO) akan diisi oleh 70 persen generasi muda. Para tokoh partai politik akan berperan sebagai mentor dalam upaya memenangkan pasangan tersebut pada Pilkada Jakarta 2024.

"Kami akan mengedepankan generasi muda, dengan komposisi 70 persen dalam tim pemenangan," ujar Ketua Tim Pemenangan RIDO Ahmad Riza Patria dalam konferensi pers di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2024).

Riza menambahkan bahwa para tokoh senior partai politik akan mendukung, mengarahkan, dan membantu pergerakan anak-anak muda, baik dalam mengembangkan ide dan gagasan, maupun dalam interaksi langsung di lapangan bersama masyarakat.

Tim pemenangan ini juga akan didukung oleh berbagai elemen dari berbagai partai politik. Dewan Pembina akan dipimpin oleh Sufmi Dasco Ahmad dari Partai Gerindra, sementara Dewan Penasihat akan dipimpin oleh Adang Daradjaton dari PKS. Dewan Pakar akan diketuai oleh Kurtubi dari Partai Nasdem, dan Dewan Pengarah akan dipimpin oleh Ahmed Zaki Iskandar dari Partai Golkar.

Baca Juga: Dekati Tokoh dan Warga demi Menjadi Jawara di Jakarta

"Nanti, ada tim pemenangan yang akan dibagi sesuai bidangnya. Saya menjadi ketua harian, ada juga Azis dari PKS dan anggota dari Gerindra. Setiap elemen dari 15 partai politik pengusung akan diberi kesempatan untuk terlibat, begitu juga relawan, komunitas, ormas, serta generasi milenial dan Gen Z," jelas Riza.

Menurut Riza, format dan struktur kepengurusan tim pemenangan telah selesai lebih dari 90 persen. Program-program yang akan dijalankan sudah disepakati. "Tokoh-tokoh pendukung akan diumumkan pada waktu yang tepat."



Dengan komitmen kuat untuk melibatkan anak muda dan seluruh elemen masyarakat, pasangan Ridwan Kamil-Suswono siap menghadapi Pilkada Jakarta 2024.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)