Kasus Ledakan Septic Tank Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Selasa, 05 November 2019 - 19:30 WIB
Kasus Ledakan Septic Tank Diselesaikan Secara Kekeluargaan
Kasus Ledakan Septic Tank Diselesaikan Secara Kekeluargaan
A A A
JAKARTA - Kendati sudah menimbulkan korban jiwa, kasus ledakan septic tank di Puri JIEP Permai Kavling Blok O Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung Jakarta Timur diselesaikan secara damai. Antara pemilik rumah dengan petugas sedot wc yang menjadi korban tewas tidak meneruskan masalah ini ke jalur hukum.

Ketua RT03 RW 04, Puri JIEP Permai Kavling Blok O Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung Jakarta Timur menyatakan bahwa pihak korban dan pemilik rumah sudah menyatakan sikap untuk berdamai. (Baca Juga: Septic Tank Meledak, Petugas Jasa Sedot WC Tewas Mengenaskan)

"Kedua belah pihak berdamai di Rumah Sakit, Keluarga di sini bantu biaya untuk Rumah Sakit dan pemakaman," kata Ahmad Kana Firdaus saat ditemui di rumahnya di Jakarta Timur, Selasa (5/11/2019).

Ahmad menuturkan, kedua belah pihak sepakat dihadapan polisi untuk menutup kasus tersebut. Karena menurut kedua belah pihak peristiwa itu murni musibah dan tidak ada yang harus disalahkan. "Damai membuat pernyataan bertanda tangan di atas materai dan disaksikan pihak kepolisian," ujarnya.

Selanjutnya, Ahmad mengatakan, saat peristiwa terjadi dan membuat S (44) terkubur ke dalam septic tank, warga dibantu petugas untuk mengevakuasi korban.

"Evakuasi sekitar 15 menit. Itu sempat nyari-nyari dulu orangnya kemana, orangnya ke mana. Temannya kenek itu yang kasih tahu itu di dalam di dalam (septic tank)," ucapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6744 seconds (0.1#10.140)