Operasi Kembar Siam Ardi-Ardan Menjadi yang ke-4 di RSAB Harapan Kita

Senin, 04 November 2019 - 14:33 WIB
Operasi Kembar Siam Ardi-Ardan Menjadi yang ke-4 di RSAB Harapan Kita
Operasi Kembar Siam Ardi-Ardan Menjadi yang ke-4 di RSAB Harapan Kita
A A A
JAKARTA - Rumah Sakit Anak dan Bunda (RSAB) Harapan Kita akan menggelar operasi pemisahan bayi kembar siam Ardi dan Ardan pada Sabtu, 16 November 2019 mendatang. Operasi kembar siam Ardi dan Ardan merupakan operasi yang keempat, yang dilakukan di RSAB Harapan Kita.

"Operasi kali ini adalah operasi ke empat di RS Harapan Kita," ungkap Direktur Utama RSAB Harapan Kita, dr Didi Danukusumo di Gedung Utama Lantai 4, Rumah Sakit Anak dan Bunda, Jakarta Barat, Senin (4/11/2019).

Didi menuturkan, semua operasi yang pernah dilakukan di RSAB terbilang sukses dan membuahkan hasil sempurna. Karena tujuan utama dari RSAB yakni memberikan keselamatan bagi anak dan bunda.

"Tiga sebelumnya sukses, hingga membuat bayi yang pernah dioperasi dapat kembali menjalani kehidupan normal," tuturnya. (Baca: Operasi Kembar Siam Ardi Ardan Direncanakan Berlangsung 16 Jam)

Didi mengatakan, pihaknya juga akan melakukan yang terbaik dengan melibatkan dokter spesialis dalam tahapan operasi Ardi dan Ardan. Hal itu dilakukan semata-mata untuk memberikan yang terbaik bagi bayi kembar siam tersebut.

"Kita libatkan 30 dokter spesialsi didukung kolaborasi dari RS Pusat Jantung Nasional Harapan Kita, RSCM, RS Pusat Kanker Nasional Dharmais, RSPAD Gatot Subroto. Ketua tim adallah dokter Johanes Edi Suswanto," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4113 seconds (0.1#10.140)