Cekoki Balitanya dengan Air Biar Gemuk, Sang Ibu Tertekan karena Mau Dicerai

Jum'at, 25 Oktober 2019 - 20:02 WIB
Cekoki Balitanya dengan Air Biar Gemuk, Sang Ibu Tertekan karena Mau Dicerai
Cekoki Balitanya dengan Air Biar Gemuk, Sang Ibu Tertekan karena Mau Dicerai
A A A
JAKARTA - Polisi berhasil mengungkap kematian ZNL (2) yang tewas di tangan ibu kandungnya di rumah kontrakan pelkau di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Diketahui kalau pelaku NP (21) tega mencekoki balitanya dengan air agar terlihat gemuk karena khawatir diceraikan suaminya.

Kapolsek Kebon Jeruk, AKP Erick Sitepu mengatakan, awalnya dokter yang memeriksa korban curiga dengan kondisi ZNL (2) yang dibawa sudah dalam kondisi tak bernyawa.

“Dokter curiga setelah setiap kali tubuh korban di tekan, dari mulutnya mengeluarkan air. Dokter melaporkan ke kami, mereka sebut ada kejanggalan meninggalnya korban,” ucap Kapolsek, Jumat (25/10/2019). (Baca Juga: Balita Tewas Tak Wajar di Kebon Jeruk, Polisi Tahan Ibu Kandung)

Pernyataan dokter menjadi pembuka penyidikan kasus ini. Polisi kemudian memeriksa sejumlah saksi, mulai dari suami, tetangga, hingga dokter serta mengamankan pelaku. Penetapan tersangka dilakukan setelah hasil pra rekontruksi dan autopsi.

Dalam pra rekontruksi yang dilakukan di Aula Polsek, terbongkar NZL memaksakan air mineral dengan cara menutupi hidung korbannya dan menyogokan air mineral menggunakan cangkir plastik, cara ini tak berbeda jauh dengan sapi glonggongan.

“Motifnya karena pelaku tertekan karena diminta menggemukan korban, bila tidak, suami akan menceraikannya,” kata Erick sembari menjelaskan perbedaan antara NZL dengan kembarannya yang terlihat sehat dan gemuk.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5868 seconds (0.1#10.140)