Pramono Akan Bikin Kinerja Pasukan Oranye seperti Era Ahok

Senin, 09 September 2024 - 16:32 WIB
loading...
Pramono Akan Bikin Kinerja...
Rano Karno dan Pramono Anung di Kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (8/9/2024). Foto/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung mau mengembalikan kinerja pasukan oranye atau Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Dia siap meningkatkan kinerja dan kesejahteraan PPSU yang mentereng membersihkan serta bantu membangun Jakarta selama era Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Sekarang ini ada perubahan. Pasokan oranye (PPSU) yang bersih-bersih, yang selama ini jadi andalannya Pak Ahok kita akan hidupkan kembali," ujar Pramono dikutip Senin (9/9/2024).

Sekadar diketahui, kehadiran PPSU membantu menjaga kebersihan Jakarta. Mulai 2015, PPSU bekerja di tiap kelurahan dengan 3 sif selama 24 jam.





Setiap kelurahan biasanya bisa memiliki 40 hingga 79 petugas PPSU. Pekerjaan mereka terbagi ke dalam beberapa unit seperti bagian menyapu, membersihkan selokan di permukiman warga, bahkan kerap membantu warga ketika banjir.

Maka itu, gaji PPSU juga terjamin. Mereka bisa tinggal di rusun dan gratis naik TransJakarta.

Karena itu, Pramono ingin menggaet PPSU untuk memajukan Jakarta. Salah satunya, ia ingin mengubah persyaratan menjadi PPSU.

"Kalo perlu SD saja cukup, yang penting bisa bekerja," ujar Pramono.

Pramono juga ingin mengubah terkait status kontrak PPSU. Jika sebelumnya PPSU dikontrak hanya setahun, ia ingin mengubahnya menjadi tiga tahun.

"Kalau memang itu hanya aturan gubernur, akan sangat gampang diubah dari satu tahun menjadi 3 tahun. Itu kalau peraturan gubernur, maka saya akan mengubah ini jika jadi gubernur," pungkas Pramono.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)