alexametrics

Kebakaran di Bidara Cina, Jatinegara

Buka Posko Darurat, Kelurahan Bidara Cina Percepat Pembuatan KK

loading...
Buka Posko Darurat, Kelurahan Bidara Cina Percepat Pembuatan KK
Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Bidara Cina, Risan di lokasi posko darurat. Foto/Okto Rizki Alpino/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kelurahan Bidara Cina membuka posko darurat bagi korban terdampak kebakaran yang hendak mengurus surat menyurat yang hilang akibat musibah tersebut. Kebakaran yang terjadi pada Senin 21 Oktober 2019 menyebabkan ratusan orang mengungsi.

Posko darurat yang disediakan kelurahan Bidara Cina berada di SDN Bidara Cina 03 Pagi, Jalan Setia 10, Jatinegara, Jakarta Timur. (Baca juga: Ratusan Korban Kebakaran di Pengungsian, Pemkot Jaktim Beri Bantuan)

Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Bidara Cina, Risan mengatakan, warga yang terdampak kebakaran bisa melapor ke posko darurat dan dapat segera mengurus surat menyurat yang ikut terbakar akibat musibah kebakaran itu.



"Sampai tadi ada 47 KK (Kepala Keluarga) yang melapor. Besok kita buka lagi. Hari ini kita fokuskan terlebih dahulu KK dan KTP (Kartu Tanda Penduduk)," kata Risan di tempat pengungsian korban kebakaran SDN Bidara Cina 03 pagi, Jakarta Timur, Selasa (22/10/2019).

Risan menegaskan, untuk proses pembuatan ulang Kartu Keluarga (KK) diusahakan akan dipercepat. Namun untuk Kartu Tanda Penduduk (KTP) harus menunggu blanko yang disediakan pemerintah pusat.

"Cetak segara untuk KK, untuk KTP kan harus ada blanko jadi harus menunggu dan perlu waktu," tandasnya. (Baca juga: Dampak Kebakaran di Bidara Cina, 350 Orang Mengungsi ke Tenda di SDN 03)

Sementara untuk surat nikah dan motor belum bisa dirinci. Karena warga sendiri masih sibuk mencari barang-barang yang tersisa akibat kebakaran.

"Nanti kalau situasi sudah kondusif kita akan gelar pertemuan dengan RT/RW setempat," pungkasnya. (Baca juga: Permukiman Padat Penduduk Terbakar, Petugas Kesulitan Air)
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak