Atap Roboh, Siswa Sekolah Luar Biasa Terpaksa Belajar di Kantor RW

Kamis, 17 Oktober 2019 - 18:33 WIB
Atap Roboh, Siswa Sekolah Luar Biasa Terpaksa Belajar di Kantor RW
Atap Roboh, Siswa Sekolah Luar Biasa Terpaksa Belajar di Kantor RW
A A A
BEKASI - Sungguh miris kondisi Sekolah Luar Biasa (SLB) di Jalan Aggur, Perumahan Taman Wisma Asri, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi ini. Atap sekolah tersebut roboh hingga menganggu aktivitas kegiatan belajar mengajar sehingga anak berkebutuhan khusus tersebut harus belajar di Pos RW.

Kondisi robohnya atap sekolah tersebut terjadi pada 25 September 2019 lalu. Beruntungnya, saat kejadian itu tidak sedang berlangsung kegiatan belajar mengajar.

"Atapnya roboh sudah tidak bisa digunakan kegiatan belajar mengajar, terpaksa belajar di Pos RW," kata Kepala SLB tipe C Pariwisata Bundaku, Anggraeni Puspa Sari, Kamis (17/10/2019).

Robohnya atap bangunan itu terletak di gudang sekolah tepat samping ruang kelas siswa belajar. Hal itu yang membuat proses KBM di SLB tipe C Pariwisata Bundaku dipindakan ke Pos RW. depan Alun-alun Taman Wisma Asri."Kami sudah izin sama RT/RW sampai Juli 2020 mendatang demi keselamatan siswa," ungkapnya. (Baca Juga: 11.520 Ruang Kelas SD-SMP di Kabupaten Bekasi Dalam Kondisi Rusak)
Anggareni menyampaikan jika sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan bantuan anggaran untuk dilakukan perbaikan bangunan oleh Pemerintah Kota Bekasi. Namun dia memaklumi lantaran sekolahnya belum mempunyai izin operasional."Belum ada bantuan dalam bentuk dana, adanya bantuan untuk alat tulis belajar anak-anak, seragam dan tenda satu unit," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6265 seconds (0.1#10.140)