Sehari Gasak Lima Motor, Komplotan Curanmor Sadis Diringkus

Selasa, 15 Oktober 2019 - 15:55 WIB
Sehari Gasak Lima Motor, Komplotan Curanmor Sadis Diringkus
Sehari Gasak Lima Motor, Komplotan Curanmor Sadis Diringkus
A A A
BOGOR - Komplotan pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) berinisial IS, IN dan JNL diringkus jajaran Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Bogor. Ketiga pelaku dalam sehari menargetkan lima sepeda motor di wilayah Bogor.

Kapolres Bogor, AKBP M Joni menjelaskan, para pelaku diringkus di Kelurahan Nanggewer, Cibinong, Kabupaten Bogor setelah menjalankan aksinya akhir September lalu."Komplotan ini sudah beraksi sejak 2012. Mereka merupakan residivis yang biasa beraksi di Jawa Barat, DKI hingga Banten. Dalam setiap aksinya, komplotan ini juga tidak segan melukai siapapun yang coba menghalangi dengan senjata api dan samurai," kata Joni dalam keterangan persnya di Mapolres Bogor, Selasa (15/10/2019).

Menurut dia, karena sudah beroperasi sejak 2012, jumlah motor curian yang digasak komplotan ini diperkirakan mencapai ratusan bahkan mungkin ribuan unit. Saat ini penyidik masih melakukan pengembangan terkait keberadaan para penadah motor curian tersebut.

"Kita akan telusuri penadah dengan menelusuri nomor mesin dan rangka. Bahkan dari hasil penyidikan, para pelaku ini juga pernah ditangkap oleh Polda Metro Jaya dengan kasus yang sama," jarnya.

Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Benny Cahyadi menambahkan, dalam melakukan aksinya komplotan ini hanya membutuhkan waktu beberapa detik. Mereka menggunakan kunci Letter T dengan berbagai mata kunci.

Salah satu pelaku yang berhasil ditangkap diketahui sempat beraksi di kawasan Kemang, Kabupaten Bogor, belum lama ini. "Iya salah satunya itu. Dia bawa pistol di Kemang itu kan. Saat mau ditangkap juga melawan jadi kita lumpuhkan," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5088 seconds (0.1#10.140)