BMPD DKI Gelar Jakarta Bankers Idol

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 21:31 WIB
loading...
BMPD DKI Gelar Jakarta...
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta sekaligus Ketua BMPD Jakarta Arlyana Abubakar. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Memperingati HUT ke-79 RI , Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) DKI Jakarta menggelar Jakarta Bankers Idol. Kegiatan ini digelar di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jakarta, Kamis (29/8/2024).

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta sekaligus Ketua BMPD DKI Jakarta Arlyana Abubakar mengapresiasi seluruh anggota BMPD Jakarta yang aktif dalam berbagai kegiatan dalam perhelatan Jakarta Bankers Idol 2024.

“Saya harapkan bersinergi mendorong ekosistem digital dan pembiayaan aktivitas ekonomi yang inklusif agar dapat mengakselerasi pencapaian visi Jakarta menjadi kota global yang berdaya saing tinggi,” kata Arlyana, Jumat (30/8/2024).

Selain menggelar Bankers Idol setiap tahunnya, BMPD Jakarta kerap menjadikan ajang ini sebagai sinergitas dan kolaborasi perbankan untuk mendorong kemajuan ekonomi dan keuangan daerah.

Kegiatan ini juga mendukung pembiayaan ekonomi yang berimbang dan inklusif untuk mewujudkan stabilitas sistem keuangan dan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan berkelanjutan.

“Yang terakhir sebagai kegiatan memperkuat ekosistem sistem pembayaran dan digitalisasi. Kompetisi Jakarta Bankers Idol 2024 menjadi salah satu program kerja BMPD DKI Jakarta,” ujarnya.

Arlyana melihat gelaran Jakarta Bankers Idol ini diikuti 84 peserta dari 27 bank umum, yang mengalami peningkatan dari tahun lalu yang diikuti 70 peserta dari 25 bank umum.

“Meningkatnya partisipasi perbankan pada perhelatan tahun ini menunjukkan komitmen BMPD DKI Jakarta untuk terus bersinergi dan berkolaborasi,” tambahnya.

Uniknya, pada Jakarta Bankers Idol 2024, BMPD DKI Jakarta berkolaborasi dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta untuk meningkatkan literasi keuangan melalui edukasi pembayaran digital QRIS, Cinta Bangga Paham Rupiah (CBP), serta Pelindungan Konsumen Bank Indonesia (PeKA).

Edukasi dikemas dengan menarik melalui penayangan video dan banner edukasi di area perhelatan acara yang dilanjutkan dengan kuis untuk semakin meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai QRIS, CBP, dan Pelindungan Konsumen.

Termasuk perluasan akseptasi QRIS, pengunjung diajak melakukan QRIS experience pembelian jajanan dengan hanya membayar Rp79 sesuai perayaan HUT ke-79 RI.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0908 seconds (0.1#10.140)