Gagal Maju di Pilkada 2024, Anies Minta Jaga Demokrasi Agar Terus Sehat

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 08:40 WIB
loading...
Gagal Maju di Pilkada...
Anies Baswedan meminta seluruh pihak untuk menjaga demokrasi agar tetap sehat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan meminta seluruh pihak untuk menjaga demokrasi agar tetap sehat. Hal itu disampaikan Anies saat muncul ke publik setelah dipastikan tidak maju di Pilkada Jakarta dan Jawa Barat.

Mulanya, Anies menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak. Dia berkata, akan memberikan penjelasan terkait dinamika hingga dirinya tak maju di Pilkada.

“Saya ingin sampaikan terima kasih teman-teman sudah standby sampai ganti hari, terima kasih. Besok (hari ini) saya akan sampaikan penjelasan lengkap, ceritanya, dan teman-teman tunggu saja. Tapi hari ini saya mau ucapkan terima kasih kepada semuanya yang ikut standby, ikut memikirkan, memperhatikan,” kata Anies Jumat (30/8/2024) dini hari.



Kemudian, mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun berharap semuanya tetap sehat. Dia juga berpesan, untuk semua pihak bisa menjaga demokrasi agar tetap sehat.

“Besok semuanya besok (hari ini). Yang jelas terima kasih semuanya teman-teman, terima kasih, jaga semangat, kita semua jaga demokrasi terus sehat ya,” ujarnya.



Anies menambahkan, dirinya akan tetap cerah dan happy meski tak jadi maju di Pilkada 2024. “Tentu cerah terus dong, ya. Happy, happy. Amin, Amin,” jelasnya.

Sebagai informasi, pendaftaran pasangan calon dimulai sejak 27-29 Agustus 2024. Kemudian untuk penetapan pasangan calon dilakukan 22 September 2024. Sementara, kampanye akan dimulai 25 September-23 November 2024.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2002 seconds (0.1#10.140)