Pramono Anung-Rano Karno Dapat Tambahan Dukungan dari Hanura, RK-Suswono dari PKN

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 07:07 WIB
loading...
Pramono Anung-Rano Karno...
KPU DKI Jakarta telah menutup pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilgub Jakarta Kamis, 29 Agustus 2024 malam. Foto/SINDOnews/danandaya arya putra
A A A
JAKARTA - KPU DKI Jakarta telah menutup pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilgub Jakarta Kamis, 29 Agustus 2024 malam. Di menit-menit akhir jelang penutupan, sejumlah pasangan calon (paslon) yang diusung partai politik mendapatkan tambahan dukungan.

Pasangan Pramono Anung-Rano Karno yang awalnya diusung PDIP, juga didukung Partai Hanura. Dengan bertambahnya dukungan, presentase suara sekitar 14,46%.

“Pasangan Pak Pramono Anung dan Rano Karno yang kemarin diusulkan oleh PDI Perjuangan, sekarang ada penambahan partai politik pengusul yaitu dari Partai Hati Nurani Rakyat atau Partai Hanura. Kalau kita lihat presentasi suara, itu sekitar 14,46%,” kata Ketua KPU DKI Jakarta, Wahyu Dinata, Kamis (29/8/2024) malam.



Untuk pasangan Ridwan Kamil-Suswono yang sebelumnya diusul oleh 13 Partai, juga mendapatkan dukungan dari Partai Kebangkitan Nusantara (PKN). “Untuk pasangan kedua, Ridwan Kamil dan Suswono yang kemaren 13 partai politik, sekatang 14 parpol dengan total akumulasi suara 83,46%,” jelas dia.

Sebagai informasi, Pilkada Jakarta 2024 akan diikuti oleh 3 pasangan calon yakni Pramono Anung-Rano Karno, Ridwan Kamil-Suswono dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)