Dikerjakan 3 Malam, Trotoar di Jalan Raya Kalimalang Akhirnya Dibongkar

Jum'at, 04 Oktober 2019 - 08:05 WIB
Dikerjakan 3 Malam, Trotoar di Jalan Raya Kalimalang Akhirnya Dibongkar
Dikerjakan 3 Malam, Trotoar di Jalan Raya Kalimalang Akhirnya Dibongkar
A A A
JAKARTA - Trotoar di tengah ruas Jalan Raya Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur akhirnya dibongkar. Proses pmbokaran trotoar yang tak lazim itu dilakukan pengelola Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

Kepala Seksi Lalu Lintas, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Andrea Eman mengatakan, trotoar itu sudah dibongkar sejak tiga hari yang lalu. Hal itu dilakukan atas kesepakatan bersama antara Dinas Bina Marga DKI Jakarta dengan pengelola Tol Becakayu.

"Saya udah konfirmasi, itu sudah dibongkar selama tiga malam berturut turut baru kelar kemarin. Tapi itu baru sampai traffic light Raden Intan," kata Eman saat dikonfirmasi, Jumat (4/10/2019).

Eman menuturkan, meski baru sebagian saja yang dibongkar, tapi dapat dipastikan sebagian lagi akan dibongkar secapatnya menyesuaikan kondisi di lapangan."Dari Raden Intan ke arah Bekasi belum, nanti bertahap. Masih ada masih banyak cuma enggak terlalu mengganggu, yang dari Reden Intan ke sana nanti dusesuaikan lagi," ujarnya.

Eman menegaskan, pembongkaran dilakukan atas pertimbangan keselamatan dan yang diprioritaskan juga jalur yang rawan kecelakaan."Saya lihat di lokasi itu yang rawan-rawan dulu gitu," tandasnya.

Pantauan SINDOnews, saat ini kondisi Jalan Duren Sawit, Jakarta Timur tepatnya di depan Polres Duren Sawit yang sebelumnya terdapat trotoar sekarang nampak terlihat sangat lebar, karena sudah dibongkar, apalagi jalan yang mengarah ke Bekasi.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4238 seconds (0.1#10.140)