Sah! Partai Perindo dan Gabungan Parpol Lainnya Usung Rudy-Jaro Ade di Pilbup Bogor 2024

Rabu, 28 Agustus 2024 - 20:59 WIB
loading...
Sah! Partai Perindo...
Sejumlah partai politik bersepakat mengusung bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor Rudy Susmanto-Ade Ruhandi (Jaro Ade) dalam Pilbup Bogor 2024. Foto/SINDOnews/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Sejumlah partai politik telah bersepakat untuk mengusung bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor Rudy Susmanto-Ade Ruhandi (Jaro Ade) dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2024 .

Terdapat berbagai gabungan partai parlemen yang mengusung pasangan tersebut di antaranya Partai Gerindra, Partai Golkar, PKS, Demokrat, PPP, PAN, Nasdem dan PKB. Juga terdapat partai non parlemen yang turut mengusung salah satunya Partai Perindo.

Sedianya, pasangan Rudi-Jaro Ade akan melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor pada Kamis 29 Agustus 2024.

"Pada hari ini sudah sepakat, seluruh partai yang ada disini sudah menyerahkan atau memperlihatkan B1KWK yang usungan bupati dan calon bupatinya sama, Alhamdulillah mengusung untuk calon bupati Rudy Susmanto dan calon wakil bupati Ade Ruhandi atau Jaro Ade," kata Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan, Rabu (28/8/2024).



"Tadi disampaikan meminta waktu untuk mengkonsep kalimat statementnya tidak mau tanpa teks. Jadi intinya sudah sepakat semua calon bupati saudara Rudy Susmanto dan calon wakil bupati saudara Ade Ruhandi," sambung Iwan.

Di lokasi yang sama, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Bogor Yudia Irawan mengatakan bahwa Partai Perindo mengusung pasangan Rudy-Jaro Ade.

"Iya jelas mengusung, B1KWK akan diambil malam ini di DPP," ucap Yudia.

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Bogor, Adi Kurnia membenarkan bahwa terdapat bakal calon bupati dan wakil bupati Bogor yang akan mendaftar esok hari.

"Hari pertama dan ketua belum ada bakal calon bupati dan wakil Bupati yang mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Bogor dan kita memberikan informasi, besok ada dua pasangan calon yang akan mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Bogor yang diusung oleh partai politik Gerindra dan koalisi dan yang kedua ada dari partai PDI Perjuangan," tutur Adi.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)