Bersiap Daftar Pilkada Jakarta, RK-Suswono Kenakan Baju Adat Betawi

Rabu, 28 Agustus 2024 - 13:51 WIB
loading...
Bersiap Daftar Pilkada...
Pasangan Ridwan Kamil-Suswono mengenakan pakaian adat Betawai bersiap mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) di Pilkada Jakarta 2024 ke KPUD Jakarta, Rabu (28/8/2024). FOTO/MPI/ACHMAD AL FIQRI
A A A
JAKARTA - Pasangan Ridwan Kamil-Suswono bersiap mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) di Pilkada Jakarta 2024 ke KPUD Jakarta, Rabu (28/8/2024). Keduanya tampak mengenakan pakaian adat Betawi menunjukan penghormatan pada budaya lokal Jakarta.

"Itinya kami sangat mencintai, di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung, jadi kebudayaan-kebudayaan tentu akan kami hormati dimulai dengan kami datang memberi penghormatan kepada budaya lokal, memakai baju Betawi ini untuk mendaftarkan diri ke KPU," ujar Ridwan Kamil di Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Berdasarkan pantauan, RK-Suswono tampak mengenakan kemeja berwarna putih mencirikan adat khas betawi Jakarta. Tak lupa, lipatan sarung pun dikenakan di bagian bahunya, sedangkan kepalanya mengenakan peci berwarna hitam.



Simbol budaya betawi lainnya, mulai dari Ondel-ondel hingga Barongsai pun mejeng di depan tempat berkumpulnya partai koalisi pengusung RK-Suswono. Pasalnya, RK-Suswono bakal mendaftarkan dirinya dengan diiringi Ondel-ondel dan Barongsai.

"Intinya kami siap untuk mendaftarkan," kata Cawagub Suswoni.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)