Ridwan Kamil Siapkan Program Mobil Curhat untuk Warga Jakarta: Minimal Ada Temen Cerita

Rabu, 28 Agustus 2024 - 00:23 WIB
loading...
Ridwan Kamil Siapkan...
Bakal Cagub-Cawagub Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono saat silahturahmi dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Jakarta, Selasa (27/8/2024). FOTO/MPI/RIANA RIZKIA
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur (Cagub) Jakarta, Ridwan Kamil bertekad menggencarkan pembangunan kota dan membahagiakan warganya. Salah satu program yang akan dicanangkan adalah mobil curhat keliling.

Mobil itu, kata Ridwan Kamil, berfungsi untuk tempat warga Jakarta berkeluh kesah setelah seharian lelah bekerja. Ridwan Kamil mengungkap, dia bersama wakilnya Suswono, ingin memperhatikan kesehatan mental warganya.

"Ada proyek kebahagian, namanya happiness index, itu juga sedang, supaya seimbang antara infrastruktur yang besar besar dengan nanti ada program mobil curhat buat orang-orang stres," kata Ridwan Kamil saat silahturahmi dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Jakarta, Selasa (27/8/2024).



Ridwan Kamil menjelaskan, di mobil tersebut akan disediakan psikolog, psikiater, hingga ustad, yang berfungsi untuk memberikan konseling terhadap warga yang bercerita.

"Saya sudah praktekan waktu jadi wali kota, jadi mobilnya warna pink, isinya ada psikolog, ada ustaz, ada psikiater, apapun lah. Nanti berhenti di banyak tempat, karena jumlahnya banyak, sehingga warga yang butuh konseling, bercerita tentang kesehatan mental dan tekanan Jakarta sebegitunya, minimal ada temen cerita," katanya.

"Di era hari ini orang curhat ke IG story kan? Nah kita kasih, negara hadir kepada mereka yang stress," sambungnya.

(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)