Larang Siswa Demo, Disdik DKI Instruksikan Pelajar Belajar di Sekolah

Senin, 30 September 2019 - 11:15 WIB
Larang Siswa Demo, Disdik DKI Instruksikan Pelajar Belajar di Sekolah
Larang Siswa Demo, Disdik DKI Instruksikan Pelajar Belajar di Sekolah
A A A
JAKARTA - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta menyatakan sudah membuat instruksi yang berisi imbauan kepada sekolah-sekolah di Jakarta untuk tidak mengikuti aksi unjuk rasa pada Senin (30/9/2019) di Gedung DPR, Jakarta.

"Sudah saya buat instruksi untuk belajar dengan baik di sekolahnya masing-masing," ungkap Plt Kadisdik DKI Jakarta, Ratiyono saat dihubungi SINDOnews, Senin (30/9/2019).

Menurut Ratiyono, Disdik DKI pun belum mengetahui kebenaran soal daftar nama sekolah yang diduga bakal melibatkan diri dalam aksi hari ini."Ya bisa benar bisa juga enggak. Yang jelas antisipasi hukumnya wajib," ujarnya. (Baca: KPAI Terima Laporan 119 SMK di Jabodetebek Diduga Akan Ikut Aksi Hari Ini)

Sebelumnya diberitakan, Komisioner KPAI Retno Listyarti mengatakan, pagi ini KPAI mendapatkan laporan masyarakat berupa poster-poster ajakan aksi demo besar pada 30 September 2019 pukul 13.00 WIB.

"Pada pukul 08.00 WIB tadi, KPAI juga mendapatkan pengaduan melalui aplikasi WhasApp (WA) terkait 119 daftar SMK yang diduga berada di wilayah kewenangan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Terkait hal tersebut, maka dengan ini KPAI mengajak Bapak/Ibu Kadisdik untuk segera mengambil tindakan-tindakan pencegahan agar anak-anak kita tidak ikut aksi yang berpotensi rusuh dan membahayakan keselamatannya," ujar Retno kepada wartawan, Senin (30/9/2019).

Untuk itu, lanjut Retno, KPAI meminta para Kadisdik segera membuat edaran melalui WA yang ditujukan kepada Para Kepala Sekolah SMA/SMK untuk segera berkoordinasi dengan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan seluruh wali-wali kelas agar melakukan komunikasi dengan orangtua siswa melalui WA grup-grup orangtua.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5038 seconds (0.1#10.140)