BI Jakarta Ajak UMKM Naik Kelas via Program Jawara

Senin, 26 Agustus 2024 - 22:48 WIB
loading...
A A A
“Keunggulan program Jawara lainnya adalah program bootcamp di awal rangkaian pelatihan yang dilaksanakan selama 4 hari, dan berfokus pada pembentukan mindset bisnis peserta agar dapat menjadi pengusaha mandiri, berdaya juang, mampu menggali potensi diri, meningkatkan jiwa bisnis, serta penguatan leadership dalam memimpin tim,” ujar Arlyana.

Hingga kini, peserta Jawara juga telah berhasil menaikkan rata-rata omset per bulannya dibandingkan sebelum mengikuti Jawara, dengan kenaikan rata-rata sekitar 133,71 persen.

“Tidak hanya dari sisi omset, peserta Jawara juga aktif meningkatkan kapasitas UMKM dalam kegiatan digital on boarding, di mana saat ini seluruh UMKM Jawara sudah memiliki website sendiri (dari awalnya hanya 11 UMKM yang memiliki website), serta sudah mulai aktif melakukan live selling di e-commerce maupun social commerce,” jelasnya.

Salah satu peserta Jawara, Yulyanto dari UMKM Emazing menyampaikan bahwa berbagai pelatihan yang diberikan pada rangkaian Jawara sangat bermanfaat bagi pengembangan bisnisnya, mulai dari materi terkait manajemen keuangan, live selling, hingga materi mengenai perluasan pasar ekspor.

“Penyampaian materi tentang ekspor juga menjadi semakin menarik karena menghadirkan langsung narasumber praktisi ekspor berpengalaman dan langsung melakukan kurasi produk UMKM Jawara yang berkualitas yang dapat diperkenalkan kepada buyer internasional,” kata Yulyanto.
(jon)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)