Dinkes DKI Minta Polisi Klarifikasi Soal Tuduhan Ambulans Membawa Batu

Kamis, 26 September 2019 - 16:41 WIB
Dinkes DKI Minta Polisi Klarifikasi Soal Tuduhan Ambulans Membawa Batu
Dinkes DKI Minta Polisi Klarifikasi Soal Tuduhan Ambulans Membawa Batu
A A A
JAKARTA - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan, ada sejumlah point yang ingin disampaikan pihaknya terkait kasus mobil ambulans yang dianggap membawa batu dan petasan untuk perusuh saat demo di DPR/MPR RI, Jakarta kemarin.

"Pertama, Pemprov DKI Jakarta ikut serta menyediakan dukungan kesehatan berdasarkan surat resmi permintaan dari Polda Metro Jaya dan surat resmi dari Kementerian Kesehatan," ujarnya pada wartawan, Kamis (26/9/2019). (Baca Juga: Demo Rusuh di DPR, Polisi Amankan Mobil Ambulan Pemprov DKI)

Kedua, kata dia, pihaknya mendatangi Polda Metro Jaya dalam rangka saling berkomunikasi dan berkoordinasi untuk memohon pemulangan tim medisnya yang kemarin dimintai keterangan oleh polisi. Ketiga, pihaknya meminta agar rehabilitasi nama baik institusi Pemprov DKI Jakarta, termasuk jajaran Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

"Keempat, perlu adanya klarifikasi dari pihak kepolisian atas pemberitaan dan kabar dari media sosia bahwa mobil ambulans milik Pemprov DKI memang tidak digunakan untuk mengangkut batu dan bensin seperti yang sudah diberitakan selama ini," tuturnya.

Ke depan, tambahnya, pihaknya pun bakal memperkuat kolaborasi, koordinasi, dan komunikasi di setiap jajaran, termasuk di tingkat lapangan sehingga anggapan keliru itu bisa dihindari. Dengan adanya kasus itu, pihaknya tak bakal kapok dan bakal selalu mendukung kegiatan masyarakat yang dalam jumlah besar dengan berpartisipasi menyediakan dukungan kesehatan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4708 seconds (0.1#10.140)