Anies Baswedan-Rano Karno Sudah Foto Bareng, Kenapa Belum Diumumkan?

Senin, 26 Agustus 2024 - 18:24 WIB
loading...
Anies Baswedan-Rano...
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Mantan Gubernur Banten Rano Karno sudah foto bareng. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Mantan Gubernur Banten Rano Karno sudah foto bareng. Foto keduanya beredar saat Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri pidato dalam Pengumuman Bakal Calon Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah dari PDIP Tahap 3 di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024).

Dalam foto yang beredar itu, Rano Karno mengenakan seragam PDIP berwarna merah dengan celana panjang warna hitam. Sedangkan Anies mengenakan batik bercorak berwarna merah dengan celana panjang berwarna hitam.

Kendati demikian, nama keduanya tidak masuk daftar cagub-cawagub yang dibacakan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto pada hari ini. Sebelumnya, Juru Bicara PDIP Chico Hakim turut mengamini duet Anies Baswedan dan Rano Karno dipastikan akan menang melawan pasangan calon (paslon) Ridwan Kamil (RK)-Suswono di Pilkada Jakarta.





"Ya kami juga memang mendengar berbagai lembaga survei juga menilai bahwa pasangan Anies-Rano diproyeksikan menang bila melawan Pak RK-Suswono, namun tentu ini kami tampung," kata Chico saat dihubungi, Sabtu (24/8/2024).

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga meminta publik menunggu pengumuman resmi. "Hehehe, ditunggu aja," tutur Eriko saat dihubungi, Senin (26/8/2024).



Lalu, kenapa duet Anies-Rano belum diumumkan?

“Foto sudah beredar, sudah dalam satu ruangan dan tinggal menunggu diumumkan, tapi tidak jadi ya, mungkin ada kompromi-kompromi antara Anies dengan PDIP yang belum ketemu, ada power interplay,” kata Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komarudin kepada SINDOnews, Senin (26/8/2024).

Dia memprediksi ada tarik menarik kepentingan antara PDIP dengan Anies. “Apa pun keputusan PDIP ya kita tunggu saja,” pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0806 seconds (0.1#10.140)