alexametrics

Bentrok Massa dan Polisi Meluas ke Pejompongan

loading...
Bentrok Massa dan Polisi Meluas ke Pejompongan
Pelajar terlibat bentrok dengan aparat kepolisian saat menggelar aksi di kawasan Gedung DPR, Senayan, Jakarta. SINDOnews/Eko Purwanto
A+ A-
JAKARTA - Bentrokan antara massa dan personel kepolisian meluas hingga ke Pejompongan, pada Kamis, (26/9/2019), dini hari. Sebelumnya bentrokan hanya terjadi di sekitaran kawasan Gedung DPR-MPR RI.

Pantauan Okezone, sejumlah massa berkerumun di Jalan Raya Pejompongan mengarah ke arah perempatan Stasiun Karet. Sedangkan, personel kepolisian berada di sisi Pejom‎pongan yang mengarah ke Palmerah.

Massa tampak membakar sejumlah kayu di tengah Jalan Raya Pejompongan. Tak hanya itu, aroma sisa-sisa gas air mata masih tercium di Jalan Raya Pejompongan. Beberapa massa terpantau bertahan di pinggir-pinggir Jalan Raya Pejompongan. Batu-batu banyak berserakan di tengah Jalan. Jalan Raya Pejompongan pun lumpuh total.



Sekadar informasi, ‎gelombang aksi unjuk rasa menolak kebijakan berbagai RUU terjadi sejak Senin, 24 September 2019. Dua hari kemarin, aksi unjuk rasa digelar oleh mahasiswa dari ‎berbagai kampus di Indonesia. Mereka menggelar aksi di sekitaran Gedung Parlemen.

Hari ini, unjuk rasa kembali terjadi. Tapi, unjuk rasa pada hari digelar mayoritas pelajar dari Jabodetabek. Bentrokan antara massa sendiri terjadi sudah sejak kemarin hingga dini hari ini.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak