Unjuk Rasa di Depan Gedung DPR Ricuh, Polisi Lepaskan Gas Air Mata

Selasa, 24 September 2019 - 17:23 WIB
Unjuk Rasa di Depan Gedung DPR Ricuh, Polisi Lepaskan Gas Air Mata
Unjuk Rasa di Depan Gedung DPR Ricuh, Polisi Lepaskan Gas Air Mata
A A A
JAKARTA - Kericuhan terjadi dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan ribuan mahasiswa di depan Gedung DPR RI, Jakarta. Polisi berusaha membubarkan aksi massa dengan menyemprotkan water canon dan gas air mata sehingga dibalas lemparan botol air mineral dan batu oleh mahasiswa.

Pihak kepolisian yang berjaga mengamankan gedung MPR/DPR RI melakukan tindakan tegas dengan memukul mundur massa aksi gabungan mahasiswa. Semprotan air dari water canon mendorong massa yang berusaha merangsek ke pagar gedung DPR.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, Selasa (24/9/2019) petang, semprotan air dari mobil water canon memukul mundur mahasiswa yang masih bertahan di depan gedung DPR RI sekira pukul 16.20 WIB. Kemudian mahasiswa melakukan perlawanan dengan melempar botol air mineral dan bebatuan.

Kemudian mahasiswa yang lainnya mencoba merobohkan pagar gedung DPR RI untuk merangsek masuk ke dalam kawasan MPR/DPR RI. Namun aksi tersebut mendapat perlawanan dari anggota Brimob dengan menembakkan gas air mata.

Sayangnya gas air mata tersebut berbalik arah karena tertiup angin, sehingga menyebabkan anggota kepolisian lainnya terkena gas air mata.

Hingga saat ini situasi di depan gedung MPR/DPR RI masih ramai dengan massa aksi dan anggota polisi lainnya masih mengejar dan memburu para mahasiswa yang membuat onar.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4539 seconds (0.1#10.140)