alexametrics

Bantuan Pangan Mengalir untuk Korban Kebakaran di Kedoya

loading...
Bantuan Pangan Mengalir untuk Korban Kebakaran di Kedoya
Pemkot Jakarta barat menyerahkan bantuan sementara kepada korban terdampak peristiwa kebakaran di Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (23/9/2019). Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja.
A+ A-
JAKARTA - Pemkot Jakarta barat menyerahkan bantuan sementara kepada korban terdampak peristiwa kebakaran di Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Tak hanya itu, Pemkot Jakbar juga membuka tenda pengungsian tak jauh dari lokasi kebakaran.

Ketua Tagana Jakarta Barat, Idris mengungkapkan ini merupakan bantuan sementara di tahap awal. "Bantuan berikutnya akan diserahkan lagi setelah dilakukan pendataan. Apa saja kebutuhannya, apa saja yang diperlukan," terangnya, saat dikonfirmasi Senin (23/9/2019).

Ia menambahkan, penyerahan bantuan dilakukan Sudin Sosial Jakarta Barat dan diterima oleh Lurah Kedoya Utara, Tubagus Masarul Iman.



"Tadi malam Pak Lurah sudah menyerahkan secara simbolis kepada RT/RW setempat. Dengan disalurkan ke pihak kelurahan, bantuan dapat didistribusikan ke RT/RW yang terkena musibah kebakaran," tambahnya.

Adapun bantuan yang diserahkan adalah berupa 100 boks makanan siap saji, 5 dus air mineral, 30 lembar selimut, 20 lembar matras, 10 dus mie instan, 15 paket aneka lauk pauk, 10 lembar handuk dan 4 lembar terpal. (Baca: Kebakaran Kampung Pesing Koneng, 23 Damkar Dikerahkan)

Tak hanya itu, Sudin Sosial Jakarta Barat juga mendirikan dua tenda pengungsi. "Untuk tenda pengungsi kami mendirikan 2 unit," terangnya.

Sebagai informasi, peristiwa kebakaran kembali menerjang perkampungan padat penduduk. Kali ini si jago merah membakar pemukiman warga yang ada di Jalan Kampung Pesing Koneng, RT 09/02, Kedoya Utara, Jakarta Barat, Minggu (22/9) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun sekitar 50 kepala keluarga yang terdiri dari 200 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak