DKI Dorong Kepulauan Seribu Jadi Pusat Wisata Konservasi Bawah Laut

Jum'at, 20 September 2019 - 17:07 WIB
DKI Dorong Kepulauan Seribu Jadi Pusat Wisata Konservasi Bawah Laut
DKI Dorong Kepulauan Seribu Jadi Pusat Wisata Konservasi Bawah Laut
A A A
JAKARTA - Kepulauan Seribu terus berbenah diri untuk menjadi salah satu ikon pusat konservasi bawah laut. Maka itu Provinsi DKI Jakarta menetapkan Kegiatan Strategis Daerah (KSD) seperti yang termaktub dalam Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 1042 Tahun 2018.

Untuk itu, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta menggelar Festival Bahari Jakarta (FBJ) yang berlangsung di Kepulauan Seribu pada tanggal 21 hingga 22 September 2019 mendatang di tiga tempat, yaitu Pulau Tidung, Pulau Pramuka, dan Pulau Pari.

Kepala Dinas KPKP Darjamuni mengatakan, kegiatan ini mengakat tema 'Love Our Ocean' sebagai daya tarik agar masyarakat mengetahui keindahan bawah laut Kepulauan Seribu.

"Di dalamnya ada kompetisi foto bawah laut, kompetisi foto budaya pesisir, dan kompetisi renang. Melalui festival ini kita sama-sama bisa menjadi saksi sekaligus penikmat cantiknya alam bawah laut Kepulauan Seribu," kata Darjamuni, saat dikonfirmasi, Jumat (20/9/2019).

Dengan kegiatan ini, dia berharap masyarakat terutama wisatawan akan merasakan keindahan alam bawah laut Indonesia sebagai salah negara maritim terbesar di dunia.

"Melalui kegiatan ini potensi wisata Kepulauan Seribu dapat terekspos dan dapat menarik minat wisatawan untuk mengunjungi Kepulauan Seribu," tukasnya.

Kegiatan lainnya yang juga akan dilaksanakan antara lain aksi bersih pantai, penanaman mangrove dan transplantasi terumbu karang, serta aksi bersih bawah laut khusus bagi penyelam bersertifikat. Dinas KPKP akan menyedikan hadiah total lebih dari Rp100 juta bagi para pemenang.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5165 seconds (0.1#10.140)