Tutup 14 Hari, Menperin Sebut Langkah LG Sudah Tepat

Rabu, 26 Agustus 2020 - 03:43 WIB
loading...
Tutup 14 Hari, Menperin Sebut Langkah LG Sudah Tepat
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Foto/Dok/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita membenarkan ratusan karyawan di pabrik LG Electronics di kawasan Cikarang Barat,Bekasi, Jawa Barat, terinfeksi virus Covid-19 . Berdasarkanlaporan yang diterimanya, pihak perusahaan hanya mengatakan 1 atau 2 karyawan yang positif Corona .

"Saya telah menerima laporan mengenai hal ini, awalnya memang dari adanya kasus pekan lalu sebanyak 1 atau 2 karyawan, kemudian dilakukan test and trace oleh Gugus Tugas hasilnya adalah 238 karyawan positif Covid," kata Agus kepada wartawan, Selasa 25 Agustus 2020.

Kemudian, dia menjelaskan, sesuai dengan protokol kesehatan dalam Surat Edaran Menteri Perindustrian No.8, pabrik dapat melakukan langkah-langkah penanganan bila ada pekerja yang terpapar Covid-19. ( )

"Untuk kasus LG mereka memutuskan untuk menghentikan produksi selama 14 hari.Sehingga langkah yang mereka lakukan sudah tepat," jelasnya. ( )

Agus menambahkan, pihaknya mendorong agar industri dapat menerapkan protokol kesehatan yang baik dan terus berkoordinasi dengan gugus tugas setempat.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2370 seconds (0.1#10.140)