Antisipasi Pendemo, Ring 1 Istana Jalan Medan Merdeka Arah Harmoni Ditutup Beton

Kamis, 22 Agustus 2024 - 16:53 WIB
loading...
Antisipasi Pendemo,...
Pantauan SINDOnews di sekitaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, tak tampak satu pun pendemo yang berorasi. Foto/SINDOnews/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Konsentrasi pendemo dari sejumlah elemen mulai dari aliansi mahasiswa, buruh, hingga masyarakat sipil lainnya dalam aksi kawal Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 60/PUU-XXIII/2024 di Gedung DPR-MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2024).

Pantauan SINDOnews di sekitaran ring 1 Istana, yakni di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, tak tampak satu pun pendemo yang berorasi. Namun terlihat Jalan Medan Merdeka Barat arah Harmoni masih ditutup pembatas beton dan barrier berwarna oranye.

Terpantau lalu lintas dari arah Sudirman-Thamrin dan Budi Kemuliaan tidak dapat melintasi Jalan Medan Merdeka Barat harus memutar ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan dan seterusnya untuk mengarah ke simpang Harmoni.



Pantauan arus lalu lintas sekitar patung kuda pun terpantau ramai lancar baik dari arah Harmoni, Jalan Medan Merdeka Selatan maupun Jalan Budi Kemuliaan.

Tak tampak aparat kepolisian yang berjaga di Kawasan Patung Kuda ini, sebab situasi terkini di Gedung DPR-MPR massa aksi berhasil menjebol pagar dan berupaya merangsek atau menduduki kantor perwakilan rakyat di Senayan itu. Bahkan situasi terkini di DPR massa aksi mulai melakukan pembakaran ban bekas dengan tetap dijaga ketat aparat kepolisian.

Sebagai informasi, Revisi UU Pilkada yang telah dibahas di Badan Legislasi (Baleg) DPR RI tidak jadi dibahas dan disahkan dalam Rapat Paripurna pagi tadi. Hal itu dikarenakan anggota DPR yang hadir tidak memenuhi kuorum.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)