Dorong Minat Baca, Pemprov DKI Jakara Gelar Panggung Literasi

Sabtu, 14 September 2019 - 15:16 WIB
Dorong Minat Baca, Pemprov DKI Jakara Gelar Panggung Literasi
Dorong Minat Baca, Pemprov DKI Jakara Gelar Panggung Literasi
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendorong kualitas minat baca bagi anak usia dini melalui acara panggung literasi bertema "Dengan Buku, Aku Berkarya" digelar di Kantor Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Pusat.

Panggung literasi digelar Sabtu (14/9/2019) hari ini bertepatan dengan Hari Kunjung Perpustakaan.

Serangkaian acara digelar mulai dari Sabtu 19.30 WIB pagi. Acara diisi dengan pembacaan puisi, pentas teater, resensi buku, dan mural.

Selama menyelenggarakan acara, Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Pusat bekerja sama dengan komunitas-komunitas sastra, sanggar teater, dan sejumlah sekolah di wilayah Jakarta Pusat.

"Acara digelar dalam rangka hari kunjung perpustakaan. Animo dilihat dari kepesertaan yang cukup besar," kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta, Wahyu Haryadi, ditemui di lokasi, Sabtu (14/9/2019).

Melalui acara itu, dia mengharapkan, munculnya animo masyarakat khususnya anak-anak usia dini untuk gemar membaca dan berkunjung ke perpustakaan.

"Kami bagaimana meningkatkan upaya baca untuk anak usia dini. Jadi, PAUD disiapkan oleh dinas pendidikan. Kami support PAUD yang ada di Jakarta Pusat khususnya dan DKI Jakarta umumnya. Sehingga budaya membaca sudah mulai dari usia dini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Frans Eko Danto mengungkapkan berupaya meningkatkan minat dan bakat anak di bidang sastra.

Dia menegaskan meningkatkan minat dan bakat anak itu harus dilakukan sejak dini. "Yang kami tanam adalah kecintaan kegemaran untuk membaca kecintaan untuk datang ke perpustakaan yang sehari-nya ada di lingkungan kita," tuturnya.

Wahyu menambahkan, acara terselenggara atas kolaborasi masyarakat, komunitas, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang dalam hal ini diwakili Suku Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Jakarta Pusat.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9869 seconds (0.1#10.140)