alexametrics

600 Personel Polisi Kawal Proses Pemakaman Habibie di TMP Kalibata

loading...
600 Personel Polisi Kawal Proses Pemakaman Habibie di TMP Kalibata
Karangan bunga untuk mantan Presisen RI BJ Habibie. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Polisi mengerahkan 600 personelnya untuk mengawal proses pemakaman Presiden Ketiga RI, BJ Habibie di TMP Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. Semua personel itu mengawal dari rumah duka hingga pemakaman usai.

"Sebanyak 600 personel sudah kita siapkan ya untuk pengamanan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono pada wartawan, Kamis (12/9/2019).

Menurutnya, semua personelnya itu telah ditempatkan di sejumlah titik lokasi pula, termasuk untuk mengatur lalu lintas perjalanan jenazah almarhum BJ Habibie. (Baca: BJ Habibie, Presiden Pertama yang Dimakamkan di TMP Kalibata)



Jenazah bakal dikawal sejak dari rumah duka di Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan hingga proses pemakaman selesai di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

"Polisi akan menjaga dan mengawal mulai rumah sampai TMP Kalibata," katanya.

Presiden Ketiga RI, BJ Habibie wafat dalam usia 83 tahun di RSPAD Gatot Soebroto pada pukul 18.05 WIB, Rabu, 11 September 2019 kemarin. Habibie rencananya dimakamkan di TMP Kalibata, tepat di sebelah makam sang istri, Ainun Habibie.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak