alexametrics

278 Polisi Diterjunkan untuk Pengaman dan Pengaturan Lalin di TMP Kalibata

loading...
278 Polisi Diterjunkan untuk Pengaman dan Pengaturan Lalin di TMP Kalibata
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya menerjunkan ratusan personel polisi lalu lintas untuk kelancaran proses pemakaman Presiden Ri ke-3 BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

"Untuk pengamanan dan pengaturan lalu lintas diterjunkan sebanyak 278 personel," ungkap Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir kepada wartawan Kamis (12/9/2019)

Menurut Nasir, ratusan personel itu ditugaskan untuk mengamankan wilayah dan mengatur lalu lintas. Sementara itu, Satlantas Polrestro Jakarta Selatan akan menerapkan rekayasa lalu lintas di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).



Kasatlantas Polrestro Jakarta Selatan, Kompol Lilik Sumardi mengatakan, rekayasa mulai diberlakukan pukul 11.00 WIB menjelang proses pemakaman almarhum BJ Habibie. Rekayasa lalin disesuaikan melihat situasi dan kondisi di lapangan.(Baca: Presiden Jokowi dan Ibu Negara Melayat ke Rumah Duka BJ Habibie)

"Untuk sementara lihat situasi. Kita alihkan yang dari Timur mau ke makam, kita alihkan balik kanan ke Jambul," ujar Lilik saat dikonfirmasi Kamis (12/9/2019).(Baca: Ganjil Genap 3 Jalan Dinonaktifkan agar Warga Mudah Takziyah ke Rumah Habibie)
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak