Baliho Anies Baswedan-Sohibul Iman di Markas PKS Dicopot Jelang Deklarasi Ridwan Kamil-Suswono

Senin, 19 Agustus 2024 - 11:00 WIB
loading...
Baliho Anies Baswedan-Sohibul...
Baliho Anies Baswedan-Sohibul Iman tak lagi mejeng di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan jelang deklarasi Ridwan Kamil dan Suswono pada Senin (19/8/2024) malam. Foto/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Baliho Anies Baswedan-Sohibul Iman tak lagi mejeng di Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan jelang deklarasi Ridwan Kamil dan Suswono pada Senin (19/8/2024) malam. Pantauan SINDOnews di lokasi pada pukul 09.10 WIB, baliho raksasa yang ada di halaman Kantor DPP PKS semula menampilkan wajah duet Anies Baswedan-Shohibul Iman dengan tagline 'Jakarta Aman' berlatar warna oranye kini sudah tidak dipasang.

Terlihat baliho kini berlatar putih dan gambar baliho sebelumnya di balik sehingga hanya terlihat samar-samar. Terlihat pula ornamen atau hiasan peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 RI berupa banner hingga bendera merah putih masih menempel di area pagar utama Kantor DPP PKS.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut, Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus telah bersepakat untuk umumkan pendamping Ridwan Kamil (RK) di Pilgub Jakarta pada awal pekan depan. "Kami sepakat akan mengumumkan Pada 19 Agustus kemungkinan siang atau sore," kata Dasco saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (14/8/2024).

Baliho Anies Baswedan-Sohibul Iman di Markas PKS Dicopot Jelang Deklarasi Ridwan Kamil-Suswono




Saat disinggung nama yang akan diumumkan ialah Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PKS Suswono, Dasco tak membantah. Namun, ia meminta awak media untuk menunggu hasil yang akan diumumkan.

"Saksikan tanggal main," tutur Dasco.

Kendati demikian, Dasco mengatakan, Suswono merupakan salah satu kandidat pendamping RK di Pilgub Jakarta. Apalagi, kata Dasco, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) telah mengakui Suswono menjadi salah satu usulan untuk cawagub RK.

"Ya itu kan nama yang beredar. Ada juga ya tadi mungkin Pak Zul juga sudah ngomong," kata Dasco.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)