Polda Metro Jaya Akan Bantu Dishub Amankan Trotoar dari Pemotor Bandel

Selasa, 10 September 2019 - 11:02 WIB
Polda Metro Jaya Akan Bantu Dishub Amankan Trotoar dari Pemotor Bandel
Polda Metro Jaya Akan Bantu Dishub Amankan Trotoar dari Pemotor Bandel
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya akan membantu Dishub DKI mengamankan trotoar dari pemotor yang membandel. Ini dilakukan lantaran trotoar diperuntukan bagi pejalan kaki, bukan untuk lajur kendaraan bermotor.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir mengatakan, apa yang dilakukan pemotor HAT (24) di atas trotoar Jalan KH Wahid Hasyim pada Sabtu 7 September 2019 lalu melanggar aturan. Berbagai cara telah dilakukan kepolisian untuk menertibkan pengendara roda dua bandel yang kerap melintas di trotoar.

Kepolisian, lanjut Nasir, telah melakukan penertiban bersama Dishub DKI Jakarta. "Sudah hampir tiga bulan ini kami gabung dengan Dishub DKI. Nanti anggota saya dari Gakkum ada sekitar 14 orang melekat di sana, setiap hari, pagi, sore," kata Nasir saat dihubungi wartawan, Selasa (10/9/2019).

Menurut Nasir, untuk aksi penyerangan yang dilakukan HAT masuk ke ranah tindak pidana umum. Sehingga, yang menanganinya adalah reserse kriminal. Namun, dia minta masyarakat tak pernah lelah melaporkan jika menemukan kejadian serupa agar pelanggaran lalinnya juga akan ditindak.( Baca: Polisi Ciduk Pemotor Viral karena Bersikap Kasar ke Pejalan Kaki di Trotoar )

"Bagi masyarakat silakan laporkan supaya ditindaklanjuti," ucapnya.
Sebelumnya diberitakan, Polres Metro Jakarta Pusat menangkap HAT (24) Pemotor yang viral karena menyerempet pejalan kaki di atas trotoar Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Polisi mengamankan pemuda tersebut di kawasan Bekasi pada Senin 9 September 2019 malam.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3883 seconds (0.1#10.140)