Disebut Calon Boneka di Pilgub Jakarta, Ini Kata Dharma Pongrekun

Kamis, 15 Agustus 2024 - 23:24 WIB
loading...
Disebut Calon Boneka...
Bakal calon gubernur Jakarta 2024 dari jalur independen, Dharma Pongrekun memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor KPU DKI Jakarta, Kamis (15/8/2024). FOTO/MPI
A A A
JAKARTA - Pasangan Dharma Pongrekun dan Kun Wardana akhirnya bisa ikut mendaftar di Pilgub Jakarta 2024 lewat jalur independen . Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) dinyatakan lolos memenuhi syarat dukungan.

Dengan kepastian ini, muncul berbagai tudingan yang mengarah kepada Dharma Pongkrekun yang menyebutnya dirinya bisa ikut Pilkada lantaran setingan atau by design hingga hanya menjadi calon boneka.

Dharma menanggapi dengan santai tudingan tersebut. Sebab sudah terbukti dirinya bisa mencalonkan karena dinyatakan lolos verifikasi. Dharma memilih tak ambil pusing dan menyerahkannya kepada Tuhan.



"Enggak apa-apa, nggak apa-apa (dianggap calon boneka). Apa pun yang terjadi, sekali lagi tadi saya berpikirlah dan berimanlah bahwa segala sesuatu kehidupan kita Tuhan sudah menentukan," kata Dharma kepada wartawan di Kantor KPU DKI Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Dia memastikan bahwa segala keputusan dalam hidupnya, termasuk soal pencalonan ini berdasarkan hati nuraninya, tanpa adanya settingan atau campur tangan siapa pun.

"Ingat, jangan salah tanya segala sesuatu kepada hati nurani karena di situ Tuhan berbicara. Apa yang harus kita lakukan? Ikuti saja itu," katanya.

Kepala Divisi Teknis KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya menyebutkan, pasangan Dharma Pongrekun dan Kun Wardana meraih 677.468 dukungan. Angka tersebut merupakan hasil rekapitulasi dari tahapan pertama dan kedua.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)