Musim Kemarau, BPBD DKI: Belum Ada Laporan Soal Kekeringan

Senin, 02 September 2019 - 16:12 WIB
Musim Kemarau, BPBD DKI: Belum Ada Laporan Soal Kekeringan
Musim Kemarau, BPBD DKI: Belum Ada Laporan Soal Kekeringan
A A A
JAKARTA - Musim kemarau masih berlangsung di wilayah Jakarta, kendati begitu hingga kini belum ada laporan mengenai dampak kekeringan di wilayah Jakarta.

Kepala UPT Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI, Muhammad Ridwan mengatakan hingga saat ini wilayah Ibu Kota belum ada yang terkena dampak dari musim kemarau.

Meskipun di beberapa wilayah ada sungai maupun waduk dalam kondisi mengering, namun belum ada warga yang melaporkan kesulitan air bersih.

"Sampai saat ini belum ada laporan Mas. Kalau ada akan di infokan," ujar Ridwan saat dihubungi SINDOnews, Senin (2/9/2019).

Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Juaini menyebutkan, setidaknya terdapat tujuh kecamatan di Ibu Kota yang rawan kekeringan akibat musim kemarau saat ini. Ketujuh kecamatan tersebar di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

"Di Jakarta Barat itu ada tiga kecamatan, yakni Kalideres, Cengkareng, dan Kembangan. Sedangkan Jakarta Utara ada di Cilincing, Penjaringan, Pademangan, dan Koja. Wilayah itu saja yang kelihatan agak merah," ujar Juaini.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5026 seconds (0.1#10.140)