Antisipasi Penyebaran Covid-19, UPT Pasar Cisalak Bagikan 1.000 Masker

Selasa, 25 Agustus 2020 - 14:28 WIB
loading...
Antisipasi Penyebaran Covid-19, UPT Pasar Cisalak Bagikan 1.000 Masker
UPT Pasar Cisalak bekerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan membagikan masker pada pedagang dan pengunjung di Pasar Cisalak.Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - UPT Pasar Cisalak, Kota Depok bekerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan membagikan masker pada pedagang dan pengunjung di Pasar Cisalak. Hal itu untuk menekan angka penyebaran virus Corona di pasar tersebut.

Kepala UPT Pasar Cisalak, Sutisna mengatakan, pemberian masker ditujukan untuk pedagang pasar dan pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan salah satunya dengan mengenakan masker. “Pedagang dan pengunjung Pasar Cisalak wajib mengenakan masker saat berada di lokasi Pasar Cisalak. Kami bagikan sebanyak 1.000 masker,” kata Sutisna, Selasa (25/8/2020).

Pihaknya, lanjut dia, terus berusaha melakukan pencegahan dan penularan Covid-19 di area pasar. Upaya tersebut dilakukan dengan memberikan disinfektan secara berkala. “Kemudian juga menyediakan hand sanitizer atau media cuci tangan, hingga pengenaan masker,” ujarnya. (Baca: Ratusan Karyawan Terpapar Covid-19, Pabrik LG di Bekasi Tutup Sementara)

Pihaknya tak segan-segan melakukan pemantauan terhadap pedagang dan pengunjung terkait pengenaan masker. Apabila terdapat pedagang maupun pengunjung tidak mengenakan masker, petugas akan memberikan peneguran dan nasehat kepada pedagang maupun pengunjung. “Pedagang maupun pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan dan wajib mengenakan masker guna memutus mata rantai Covid-19,” ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)