alexametrics

Lokomotif Rusak, 3 Perjalanan KA Pangrango Relasi Bogor-Sukabumi Dibatalkan

loading...
Lokomotif Rusak, 3 Perjalanan KA Pangrango Relasi Bogor-Sukabumi Dibatalkan
PT KAI melalui Stasiun Bogor membatalkan tiga jadwal perjalanan Kereta Api Tambahan Pangrango Relasi Bogor-Sukabumi terhitung mulai hari ini hingga batas waktu yang belum ditentukan, Selasa (27/8/2019). Foto/SINDOnews/Haryudi
A+ A-
BOGOR - PT Kereta Api Indonesia (KAI) melalui Stasiun Bogor membatalkan tiga jadwal perjalanan Kereta Api (KA) tambahan Pangrango Relasi Bogor-Sukabumi terhitung mulai hari ini hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Menurut Wakil Kepala Stasiun Paledang Deni Setiawan pembatalan itu disebabkan adanya kerusakan pada lokomotif yang hingga saat ini masih dalam perbaikan.

"Iya jadi yang dibatalkan perjalanannya itu cuma jadwal perjalanan tambahan. Awalnya ada enam jadwal perjalanan sehari, sekarang dikurangi dan hanya melayani tiga perjalanan," kata Deni Setiawan kepada wartawan, Selasa (27/8/2019).



Ia memaparkan tiga perjalanan yang dibatalkan itu yakni jadwal pemberangkatan pukul 09:30 WIB, 14:50 WIB, dan pemberangkatan pukul 20.35 WIB. Sementara perjalanan KA Pangrango tujuan Bogor- Sukabumi yang masih tersedia yakni pada pukul 07:50 WIB, 14:10 WIB dan 18:30 WIB.

Terkait dengan itu, pihaknya belum bisa memastikan sampai kapan jadwal kereta tambahan akan kembali normal karena masih menunggu informasi lanjutan perbaikan lokomotif yang kini dilakukan di Stasiun Manggarai.

"Masih kita koordinasikan, tunggu kabar lanjut, nanti kita sampaikan. Belum dipastikan (kapan jadwal kembali normal)," tuturnya.

Sementara itu, bagi calon penumpang yang terlanjur sudah membeli tiket, menurutnya, bisa melakukan refund (pengembalian uang) dengan datang langsung ke Stasiun Bogor Paledang atau tempat tiket itu dibeli.

"Untuk calon penumpang yang sudah bertiket, bisa menukar kembali tiket itu dan kita kembalikan 100 persen, atau bisa juga mengganti jadwal pemberangkatan, untuk hari ini masih ada tiket untuk jadwal reguler," tukasnya.

Sekadar diketahui, pada 14 Mei 2019 lalu, PT KAI sempat meluncurkan KA Pangrango tambahan relasi Bogor - Sukabumi dari enam perjalanan pulang pergi menjadi 12 perjalanan. Namun berselang empat bulan kemudian, PT KAI kembali membatalkan jadwal perjalanan tambahan tersebut.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak