Rayakan HUT RI ke-74, Ratusan Pelajar Ikut Indonesia Dream Festival 2019

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 12:32 WIB
Rayakan HUT RI ke-74, Ratusan Pelajar Ikut Indonesia Dream Festival 2019
Rayakan HUT RI ke-74, Ratusan Pelajar Ikut Indonesia Dream Festival 2019
A A A
JAKARTA - Yayasan Bela Negara Nasional Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Beneran Indonesia, merayakan kemerdekaan dengan cara yang baru dan berbeda.

Sebanyak seratus peserta dari SMA sederajat se-Jabodetabek, bersama dengan 70 orang relawan menjelajah dream universe milik para bapak bangsa dalam acara Indonesia Dream Festival 2019.

"Harapannya melalui acara ini, mereka dapat menemukan dan memaknai kembali mimpi atau cita-cita, identitas, dan narasi pemersatu yang merekatkan Indonesia 74 tahun yang lalu," kata Co Founder Yayasan Beneran Indonesia Avia Destimianti Paundralingga di TMII, Jakarta Timur, Sabtu (24/8/2019).

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Beneran Indonesia untuk menghadirkan Pendidikan Kewarganegaraan yang fun, kekinian, dan relevan bagi pelajar SMA/sederajat.

"Selain itu, juga merupakan upaya kami merayakan hari kemerdekaan dengan cara yang berbeda, sarat makna, dan menyentuh setiap peserta secara pribadi," tambahnya.

Setelah pembukaan, para peserta dipandu ke beberapa pos di lingkungan TMII diantaranya Museum Asmat, Museum Hakka, Museum Indonesia, Taman Budaya Tionghoa, Anjungan Jambi, Anjungan Sulawesi Selatan dan Permainan seperti quiz interaktif, minigames, racing dipandu aplikasi.

Di Anjungan Jambi terdapat permainan berupa estafet, lompat karet dan lomba konvensional khas 17-an. Di anjungan Sulsel diadakan balap karung, di Taman Budaya Tionghoa dilombakan permainan Benteng.

Setelah peserta menjelajahi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), nantinya mereka akan kembali ke Museum Indonesia.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5876 seconds (0.1#10.140)