Terancam Gagal Maju Pilkada Jakarta, Anies Nostalgia saat Jadi Gubernur

Jum'at, 09 Agustus 2024 - 10:30 WIB
loading...
Terancam Gagal Maju...
Anies Baswedan nostalgia saat masih menjabat Gubernur DKI Jakarta. Foto/Instagram Anies Baswedan
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan terancam gagal maju ke Pilkada Jakarta 2024. Wacana Partai Keadilan Sejahtera (PKS) gabung ke dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus hingga sudah ditutupnya pendaftaran calon lewat jalur perseorangan atau independen pada Minggu, 12 Mei 2024 menjadi beberapa penyebabnya.

Hari ini atau beberapa jam lalu, pria kelahiran Kuningan, Jawa Barat, 7 Mei 1969 itu mengunggah momen ketika dirinya masih menjabat Gubernur DKI Jakarta di media sosial Instagram. Dalam video berdurasi 1 menit 49 detik, Anies menjadi sopir angkutan umum Mikrotrans alias Jaklingko 26 rute Rawamangun – Duren Sawit.

Dalam video yang diiringi suara latar lagu band The Lantis berjudul Lampu Merah itu, Anies turut bercengkerama dengan salah seorang ibu yang hendak pergi ke Pasar Klender. Ibu-ibu tersebut kaget karena yang dia naiki Mikrotrans yang tengah disopiri oleh orang nomor 1 di Jakarta saat itu.





“Mengendarai Mikrotrans dan berinteraksi langsung dengan penumpang adalah salah satu momen berharga selama saya bertugas di Jakarta. Bertemu, bercengkrama, dan mendengar langsung keluhan serta harapan dari pengguna sistem memberikan pandangan nyata tentang apa yang perlu kita perbaiki bersama,” tulis Anies di postingannya tersebut, Jumat (9/8/2024).

Baca Juga: Wacana KIM Plus di 3 Pilkada, Siapa Jagoannya?



“Semoga ke depannya kita bisa terus berusaha untuk menjadikan sistem transportasi publik di Jakarta semakin baik. Ada masukan atau saran dari teman-teman untuk sistem transportasi umum di Jakarta?” sambungnya.



Postingan Anies tersebut mendapat 26.309 suka dan banyak dikomentari netizen. “Rugi banget kalo ga dipimpin bapak nih jakarta,saya warga Tangerang aja ngiri BANGET,” kata akun Instagram Riskiyudist*** dengan emoji sedih.

“Orang lurus dan Bagus agak berat memang tantangan nya untuk memimpin di Negri yang sudah Rusak ini,” kata akun Instagram Ameth***.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)