alexametrics

Ajang Ibu Ibukota Awards Ingin Munculkan Kisah Inspiratif Perempuan Jakarta

loading...
Ajang Ibu Ibukota Awards Ingin Munculkan Kisah Inspiratif Perempuan Jakarta
Ajang Ibu Ibukota Awards 2019 yang digagas Fery Farhati Ganis istri dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan sejatinya ingin memunculkan kisah inspiratif perempuan di Jakarta. Foto/SINDOnews/Okto Rizki
A+ A-
JAKARTA - Ajang Ibu Ibukota Awards 2019 yang digagas Fery Farhati Ganis istri dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan sejatinya ingin memunculkan kisah inspiratif perempuan di Jakarta.

"Jadi acara ini ingin mengapresiasi ibu-ibu yang ada di ibukota ini, yang telah bergerak dalam sunyi. Artinya, selama ini ternyata ada wanita-wanita yang bergerak di masyarakat, yang tidak pernah muncul ke permukaan. Apa yang mereka lakukan berdampak pada lingkungan, berdampak pada warga sekitarnya, namun kisahnya tidak pernah muncul ke permukaan," ujar Fery Farhati di Senayan City, Selasa (20/8/2109).

Istri dari Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, bahwa dengan adanya penghargaan ini semoga masyarakat Indonesia dapat melihat Jakarta bukan dari sisi negarifnya saja. Melainkan melihat dari sisi positif melalui kacamata perjuangan seoarang perempuan yang tak kenal lelah dalam mengurus rumah tangga serta memberikan dampak secara langsung bagi lingungan tempat tinggalnya.



"Jadi ajang Ibu Ibukota Awards ini ingin mengangkat kisah-kisah inspiratif mereka. Harapannya mereka mendapatkan apresiasi dari kita seluruh masyarakat Jakarta dan juga ada inspirasi untuk melakukan hal yang sama bagi masyarakat," ujarnya.

"Mudah-mudahan jadi lebih, nuansa di Jakarta itu tidak hanya berita-berita negatif, tetapi cerita-cerita inspiratif akan muncul ke permukaan," ungkapnya.

Selanjutnya, dia menuturkan bahwa para nomisasi dipilih melalui jalur PKK, Dekranasda, YLKI dan juga dari Dharmawanita. "Mereka tidak menominasikan diri sendiri, tapi dinominasikan oleh orang sekitarnya," terangnya.

Terakhir dia berharap atas dukungan semua pihak dalam penyelengaraan awards ini, karena awards ini baru pertama kali diadakan. Semoga ditahun kedepan menjadi lebih baik lagi.

"Jadi ketika nama-nama ini muncul, saya berharap bahwa kisah-kisah positif ini bisa muncul ke permukaan, kemudian suasana di Jakarta juga lebih diwarnai dengan cerita-cerita positif," katanya.

Mudah-mudahan, lanjutnya, acara ibu ibukota awards ini bisa menjadi tradisi. "Jadi tahun depan kita ingin adakan lagi tentunya dengan penyempurnaan," pungkasnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak